Sekolah Gratis Bagi Masyarakat Tak Mampu di SMKN Jateng, Pendaftaran Sejak 1 Maret

Untuk memberikan akses edukasi bagi masyarakat tidak mampu, SMKN Jateng membuka pendaftaran sekolah gratis

Sekolah Gratis Bagi Masyarakat Tak Mampu di SMKN Jateng, Pendaftaran Sejak 1 Maret
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Siswa-siswi SMKN Jawa Tengah asyik membaca buku di perpustakaan sekolahnya yang merupakan sumbangan Kompas Gramedia, Rabu (14/12/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk memberikan akses edukasi bagi masyarakat tidak mampu, SMKN Jateng membuka pendaftaran sekolah gratis khusus keluarga kurang mampu.

100 persen menggunakan APBD Pemprov Jateng, pendaftaran sekolah gratis dilakukan agar mutu sumber daya manusia (SDM) khususnya di Jawa Tengah terus meningkat.

Kepala SMKN Jateng Yudi Wibowo mengatakan pendaftaran sekolah gratis khusus keluarga tak mampu ini dilakukan sebagai upaya pemerintah memutus rantai kemiskinan di Jawa Tengah.

"Apabila mereka mendapatkan pendidikan tentunya bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik, bekerja di tempat lebih baik," katanya, Rabu (20/2/2019).

SMKN Jateng menurutnya saat ini memiliki tiga kampus di Jawa Tengah. Selain di Semarang, kampus lainnya berada di Pati dan Purbalingga.

Adapun untuk program keahlian, menurutnya di tiap kampus berbeda-beda.

Di kampus Semarang, program keahliannya di antaranya Bisnis Konstruksi dan Properti, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan dan Teknik Kendaraan Ringan.

Untuk kampus Pati, memiliki program keahlian yakni Agribisnis dan Pengolahan Hasil Pertanian serta Teknik Perbaikan Body Otomotif.

"Program keahlian di kampus Purbalingga adalah Teknik Permesinan dan Teknik Pengelasan," ujarnya.

Menurutnya PPDB SMKN Jateng mulai dibuka. Yakni pada 1 Maret hingga 7 April 2019. Bagi mereka yang diterima di sekolah tersebut dibebaskan dari segala biaya sekolah, seragam, perlengkapan sekolah, asrama, makan, dan kebutuhan lainnya.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved