Airport Corner

BANDARA SEMARANG : Pengiriman Kargo Bandara Tidak Terpengaruh SMU

Naiknya tarif Surat Muatan Udara (SMU) dari beberapa maskapai, ternyata tidak terlalu berpengaruh pada pengiriman kargo setiap harinya

BANDARA SEMARANG : Pengiriman Kargo Bandara Tidak Terpengaruh SMU
SIA Cargo
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Naiknya tarif Surat Muatan Udara (SMU) dari beberapa maskapai, ternyata tidak terlalu berpengaruh pada pengiriman kargo setiap harinya di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

"Ya kabar soal SMU marak sekali, bahkan ramai diperbincangkan, namun jika dilihat dari pengiriman kargo di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, tepatnya di Angkasa Pura Logistik, tidak terlalu berpengaruh," kata PTS General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya, Kamis (21/2).

Ia menyebutkan, terkait kenaikan tarif SMU yang tengah ramai, nyatanya dalam catatan perkembangan kargo di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang masih sama dengan kapasitas per harinya.

"Jadi bisa dibilang perkembangan kargo di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang cukup baik, dan rata-rata sekitar 40 sampai dengan 50 ton per harinya," jelasnya.

Menurutnya, kapasitas tersebut merupakan kapasitas normal, atau tidak ada penurunan yang sangat signifikan. "Semuanya masih normal, karena kapasitas gudang kami per tahun 60 ribu ton, jadi ketika per hari 40 sampai 50 ton, masih ditaraf normal," ungkapnya.

Bahkan, saat ini, ujar Cecep, pihaknya masih terus mengkaji SMU tersebut, untuk meningkatkan jumlah kargo per harinya.

"Kami dari PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang serta Angkasa Pura Logistik menggandeng Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Express, Pos, dan Logistik (Asperindo) untuk meningkatkan kargo yang masih di ukuran normal," sebut Cecep.

Selain itu, pihak Angkasa Pura I juga akan menggandeng eksportir, agar kargo yang ada di Angkasa Pura Logistik bisa segera dibawa ke Singapura, Thailand, dan Malaysia.

"Kami akan terus berupaya untuk hal ini bisa teredam, dan juga meningkatkan semua kargo yang ada Angkasa Pura Logistik kami, sehingga kapasitas kargo di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang bisa terus meningkat seiring dengan adanya gudang baru di bandara baru Semarang," pungkasnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved