Aksi Cepat Tanggap ACT Sambut Relawan Gowes For Charity Surabaya Banten di Semarang

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar ceremony penyambutan Gowes For Charity Surabaya-Banten 2019.

Aksi Cepat Tanggap ACT Sambut Relawan Gowes For Charity Surabaya Banten di Semarang
TRIBUN JATENG/LIKE ADELIA
ACT dan MRI sambut Akbar Cutong relawan yang gowes dari Surabaya Banten untuk kampayekan misi kemanusian di depan Masjid Baiturrahman Semarang, Minggu (24/2/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar ceremony penyambutan Gowes For Charity Surabaya-Banten 2019 di depan Masjid Baiturrahman, Kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (24/2/2019).

Acara ini merupakan penyembutan bagi relawan ACT, Akbar Cutong yang melakukan aksi gowes dari Surabaya menuju Banten.

"Kegiatan ini merupakan penyambutan bagi relawan kami yang melalukan gowes kemanusian dari Surabaya menuju Banten, penyembutan dihadiri oleh berbagai komunitas sepeda. Tujuan dari gowes ini adalah beliau (Akbar Cutong) dan ACT ingin menyuarakan bahwa saudara kita yang di Banten masih membutuhkan bantuan kita," terang Ma'ruf Setyawan, perwakilan dari ACT.

Ribuan Penghobi Sepeda Onthel Gowes Bareng dalam Millenial Road Safety Festival di Batang

Ma'ruf menambahkan jika pemberitaan mengenai daerah Banten yang terkena tsunami beberapa waktu lalu sudah mulai menghilang.

Sedangkan masyarakat korban bencana saat ini masih membutuh bantuan untuk proses recovery atau pemulihan.

Misi yang disampaikan oleh Akbar Cutong dalah menanamkan kepedulian terhadap sesama kemudian meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

"Saya sebagai relawan ACT saya mengkampayekan kepada masyarakat agar mengingat kembali dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.Jangan sampai kita tertidur atau pura pura buta dengan kejadian yang menimoa saudara kita " ucap lelaki asal Bugis tersebut kepada Tribunjateng.com.

Akbar memulai aksi gowes dari Surabaya pada tanggal 17 Februari, dan sampai di Semarang pada hari Sabtu (23/2/2019).

Ia menaiki sepeda ontel dengan tulisan Gowes Chariti di bagian depan belakang.

Setelah penyambutan dan penggalangan dana, Akbar menuju Tugu Muda dan Museum Ringgiwarsito dengan ditemani oleh komunitas sepesa Pahlawan Cycling Club serta Komunitas Sepeda Tua Indonesia.

Akbar akan melanjutkan perjalanan menuju Cirebon, Bandung, Jakarta dan berakhir di Banten.(Tribunjateng.com/Lex)

Penulis: Like Adelia
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved