Bandara Semarang: Pembangunan Paket Empat Bandara Sudah Capai 86 Persen

Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang terus mengejar berbagai pembangunan konstruksi di paket ke empat

Bandara Semarang: Pembangunan Paket Empat Bandara Sudah Capai 86 Persen
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Petugas Air Traffic Control (ATC) Airnav Indonesia Bandara Ahmad Yani Semarang tengah bertugas mengendalikan lalu lintas penerbangan, Kamis (9/8/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang terus mengejar berbagai pembangunan konstruksi di paket ke empat, hingga sebelum bulan Juni 2019.

Project Secretary Proyek Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang (PPSRG), Jon Hendri, mengungkapkan, pembangunan paket ke empat, sudah mencapai 86 persen.

"Ya dari paket ke empat di pembangunan kali ini, memang tinggal sisanya dari 86 persen tadi. Adapun beberapa bangunan yang masih kurang kami kebut pengerjaan konstruksinya," katanya, Selasa (26/2).

Jon menyebut, beberapa bangunan yang tersisa pembangunannya, yakni pembangunan gedung serbaguna, gedung terpadu, gedung ACS, gedung PKPPK, gedung untuk obser BMKG, dan gedung untuk post managed.

"Total ada 15 gedung yang kami bangun di paket ke empat, dan beberapa gedung tersebut masih terus on progres pembangunannya," ungkap Jon.

Sehingga sebelum Juni 2019, di mana waktu kontrak untuk paket empat usai, pihak pembangunan proyek Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang ini terus melakukan pengerjaan.

"Dengan begitu kami juga memohon maaf kepada pengunjung dan penumpang yang ada di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang karena kami masih melakukan pengerjaan pembangunan konstruksi, sehingga jika menganggu kami memohon maaf," sebutnya.

Sementara itu, sebelumnya, Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Jenderal Ahmad Yani, Toni Alam menjelaskan, jika memang benar masih banyak pembangunan di tahap ke empat ini, utamanya di sisi sebelah kiri terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

"Selain ada pembangunan tersebut, kami juga akan mengerjakan water managemen. Selain itu, saat pengerjaan paket lima nanti, terus dalam proses finalisasi desain. Karena setelah desain selesai akan dilakukan tender di Jakarta. Kemudian akan kami laksanakan," jelasnya.

Toni mengaku, hingga saat ini masih terus dilakukan banyak pengerjaan di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, baik yang ada diluar dan di dalam terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved