TMMD Pemalang

Akses Sasaran TMMD Pemalang Sulit, Jadi Berkah Bagi Bengkel Motor

Letak bengkelnya lumayan strategis karena berada di Jalan Provinsi Pekalongan-Purwokerto di Dusun Kaliwadas, tak jauh dari Bendung Kaliwadas.

Akses Sasaran TMMD Pemalang Sulit, Jadi Berkah Bagi Bengkel Motor
IST
Bengkel motor milik Mas Syam, panggilan akrab Syam (32) penduduk Rt. 04 Rw. 02 Dusun Kaliwadas Desa Jatiroyom. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Sama seperti bengkel motor lainnya di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Bengkel motor milik Mas Syam, panggilan akrab Syam (32) penduduk Rt. 04 Rw. 02 Dusun Kaliwadas Desa Jatiroyom, juga mulai mendapatkan tambahan perbaikan motor.

Maraknya kendaraan bermotor roda dua yang mengalami kerusakan mesin atau terjatuh di lokasi TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang (Desa Jatiroyom), membawa kesejahteraan bagi dirinya.

Diketahui, pembangunan Makadam 805 meter lebar 2,5 meter dan Jembatan Limpas 20 meter lebar 3,5 meter, lokasinya sangat terjal dan ekstrim.

Jalannya licin, lengket tanah liat dan berbatu saat dilewati, baru setelah TMMD berjalan, akses pendekat Desa Jatiroyom-Parunggalih tersebut mulai dapat dilalui.

Letak bengkelnya lumayan strategis karena berada di Jalan Provinsi Pekalongan-Purwokerto di Dusun Kaliwadas, tak jauh dari Bendung Kaliwadas.

Bengkel juga dilewati warga Desa Parunggalih dan Pasir jika hendak menuju ke pusat pemerintahan kecamatan, pasar, Puskesmas Rawat Jalan Jatiroyom serta Puskesmas Rawat Inap Bodeh.

“Penghasilan saya mulai bertambah dari sekitar 100 ribu rupiah menjadi 150-200 ribu rupiah/heri. Ini seiring banyaknya Babinsa Kodim Pemalang serta aktivitas orang lainnya yang ingin melihat atau mendokumentasikan lokasi TMMD,” ungkap Syam kepada Serda Tolani, anggota dokumentasi TMMD Kodim.

Jika ada kerusakan di lokasi TMMD, bengkel terdekat sementara adalah milik Andi (29) Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 09 Rw. 03 serta miliknya.

Kemudian jika banyak warga Jatiroyom yang berencana membeli motor, tentunya ke depan mereka akan bertambah pelanggan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved