Mobil Pengangkut Sayur Tabrak Benteng Takeshi Kertek Wonosobo, Ban Depan Diketahui Keluarkan Asap

Kecelakaan tunggal kembali terjadi di sekitar perempatan (lebih sering dikenal sebagai pertigaan) Pasar Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Mobil Pengangkut Sayur Tabrak Benteng Takeshi Kertek Wonosobo, Ban Depan Diketahui Keluarkan Asap
ISTIMEWA
Proses evakuasi mobil pengangkut sayur yang menabrak Benteng Taksehi Pertigaan Kertek Kabupaten Wonosobo, Selasa (26/3/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - ‎Kecelakaan tunggal kembali terjadi di sekitar perempatan (lebih sering dikenal sebagai pertigaan) Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Selasa (26/3/2019).

Kali ini, mobil bak terbuka pengangkut sayur menghantam 'Benteng Taksehi' yang terdapat di persimpangan dari arah Parakan, Temanggung menuju Wonosobo tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar mengatakan, Mitsubishi L300 bernomor polisi R 1880 HD, ‎melaju dari arah Parakan menuju Pasar Kertek.

Sesampainya di sekitar lokasi, laju mobil tak dapat dikendalikan lantaran diduga rem tak berfungsi maksimal.

"Tak ayal mobil langsung menghantam pagar penahan lalu lintas yang berada di samping Pos Polisi Pertigaan Kertek," kata Ipda Sudar, melalui layanan pesan singkat WhatApp (WA).

Disampaikan, kendaraan nahas tersebut dikemudikan Imbuh (52), warga Dusun Anggurnggondok, Desa Reco, Kecamatan Kertek, Wonosobo.

Menurutnya, sopir dan penumpang hanya mengalami luka ringan, dan saat ini mendapat perawatan di RS PKU Muhammadiyah Kertek.

"Selain sopir, ada dua perempuan penumpang di kabin. Begitu dievakuasi, mereka semua dapat langsung berdiri dan keluar dari dalam kabin, semuanya kemudian mendapat perawatan di ‎PKU," ucapnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati saat melaju di jalur Parakan - Kertek.

Terutama kendaraan yang membawa muatan berat.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved