TMMD Pemalang

Nasidaria Arka Band Bawakan 10 Lagu di Dakwah TMMD Pemalang

Nasidaria Arka Band juga menghibur penonton dengan tiga tembang lain yang sesuai dengan tema dakwah yang dibawakan penceramah.

Nasidaria Arka Band Bawakan 10 Lagu di Dakwah TMMD Pemalang
IST
Grup Musik Nasidaria Arka menghibur masyarakat serta Satgas TMMD dengan membawakan 10 lagu, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Grup musik Nasidaria Arka dari Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang hadir di Balai Desa Jatiroyom, Kecamatan Bodeh, lokasi TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, Minggu (24/3/2019).

Mereka menghibur masyarakat serta Satgas TMMD dengan membawakan 10 lagu. 

Menurut pimpinan grup, Hendri Susanto (29), grup kesenian yang beraliran dangdut koplo dan qosidah ini digandeng Kemenag Kabupaten guna mengiring ceramah sambil berdendang dari KH. Masruli (53) Penyuluh Agama Islam Fungsional Kankemenag Kabupaten Pemalang dari Kecamatan Randudongkal.  

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian Non Fisik TMMD dari dari Kankemenag yang sebelumnya telah memberikan bantuan puluhan Mushaf Al Quran, peralatan masjid serta uang tunai sebesar 18 juta rupiah guna membangun aspek spiritual masyarakat dengan rincian 5 juta rupiah untuk Takmir Masjid dan Madrasah Diniyah (Madin), 7 juta rupiah bagi Majelis Taklim Al Amin dan 6 juta rupiah bagi Guru TPQ dan santunan fakir miskin.

Nasidaria Arka Band juga menghibur penonton dengan tiga tembang lainnya yang sesuai dengan tema dakwah yang dibawakan penceramah.

Untuk lagu pembuka yaitu Basmalah dibawakan Wuning (35).

“Semoga dengan basmalah semua kegiatan TMMD di Desa Jatiroyom berjalan aman dan lancar serta berguna bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. Jangan lupa undang kami lagi ya,” ungkap penyanyi yang biasa mengisi kegiatan khitanan, hajatan dan reuni, baik musik bergenre qosidah, dangdut koplo maupun pop, itu.

Senada juga diamini Nasifa (33) yang membawakan lagu Anugerah dan Karunia.

“Alhamdulillah Pak dengan adanya kegiatan TMMD jasa kami juga terpakai untuk  mencukupi kebutuhan keluarga.” (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved