Akan Ada Pemadaman Lampu di Bandara Ahmad Yani Semarang saat Peringatan Earth Hour 2019

Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, tidak ketinggalan untuk mengikuti gerakan peringatan Earth Hour 2019

Penulis: hesty imaniar | Editor: m nur huda
tribun jateng/hesti imaniar
Kondisi di terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Kamis (28/2). Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang ikuti penilaian Airport Council Internasional. 

Akan Ada Pemadaman Lampu di Bandara Ahmad Yani Semarang saat Malam Peringatan Earth Hour 2019

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peringatan Earth Hour 2019, akan jatuh pada Sabtu (30/3/2019) mendatang.

Dan pada gerakan peringatan Earth Hour tersebut, salah satu layanan publik di Semarang, yakni Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, tidak ketinggalan untuk mengikuti gerakan tersebut.

Disampaikan oleh, Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono, bahwa, bandar udara internasional tersebut, juga akan menggelar gerakan Earth Hour.

"Ya, untuk Earth Hour besok, akan kami adakan beberapa kegiatan, mengingat pengguna jasa di bandara ini selama dua hari ini ada sekitar 8.906 sampai 10.221 pax, sehingga akan kami buat acara tematik yang mengedukasi," katanya, Rabu (27/3/2019).

Ia mengatakan, kegiatan Earth Hour 2019 akan dilaksanakan saat pagi dan malam.

"Di pagi harinya pada jam 09.00 WIB pihak AP 1 akan mengundang komunitas Earth Hour Semarang untuk memberikan edukasi kepada pengguna jasa bandara terkait Earth Hour. Selain itu, ada juga edukasi pembuatan kantong dari kain atau baju bekas yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari," jelas Danar.\

Para pengguna jasa bandara juga dapat turut berpartisipasi menandatangani petisi pada booth Earth Hour yang telah disediakan, memfollow akun instagram @srg_ap1, mengupload foto di instagram yang disertakan hashtag #AngkasaPura1 #AP1GoBeyond #EarthHour2019 dan tag instagram @srg_ap1.

Penyelenggara menyiapkan souvenir berupa sedotan stainless.

"Di area waiting room, kita akan menukarkan tas plastik milik penumpang dengan tas kain atau totebag. Selain itu juga terdapat pameran foto dengan tema lingkungan hidup, mengingat gerakan Earth Hour ini untuk menjaga bumi agar tetap lestari," katanya.

Selanjutnya pada malam harinya, pukul 20.30 - 21.30 WIB akan dilaksanakan kegiatan switch off di area Exhibition Hall.

Sebelum pelaksanaan switch off, pihak pengelola bandara akan memberikan informasi kepada pengguna jasa bandara dalam bentuk announce dan informasi di media sosial.

"Pada kegiatan malam itu, akan dilakukan pemadaman lampu, yang dilaksanakan pada pukul 20.30 - 21.30 WIB di area Exhibition Hall Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, sehingga kegiatan pemadaman lampu di area itu tidak mengganggu operasional penerbangan seperti pada area Exhibition Hall," jelasnya.

Danar mengimbau kepada pengguna jasa bandara, untuk bersama mendengarkan announce dan informasi di media sosial di pagi hari menjelang pemadaman lampu, pada saat di bandara Sabtu mendatang.

"Tidak hanya pengguna jasa, tapi juga seluruh mitra usaha dilibatkan pada kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik yang diganti dengan sedotan kertas atau stainless.

Juga mengurangi penggunaan plastik yang diganti dengan paperbag atau kantong yang berbahan kain untuk bersama mulai menjaga bumi kita ini sejak sekarang ini," katanya.(hei)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved