TMMD Pemalang

Kartini Jatiroyom Pemalang Terharu Melepas Anak Asuh Anggota TNI

Tetap menjaga komunikasi dan berharap dianggap menjadi keluarga, adalah pesan yang disampaikan Kartini (71) janda Dusun/Desa Jatiroyom.

Kartini Jatiroyom Pemalang Terharu Melepas Anak Asuh Anggota TNI
IST
Kartini berpesan kepada Koptu Mujianto didampingi Serda M. Rozy, anggota Satgas TMMD Pemalang. Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Tetap menjaga komunikasi dan berharap dianggap menjadi keluarga, adalah pesan yang disampaikan Kartini (71) janda Dusun/Desa Jatiroyom RT. 09 RW. 03 Kecamatan Bodeh, satu dari 3 penerima rehab RTLH bantuan Baznas melalui program TMMD Reguler 104 Pemalang.

Terlihat Kartini berpesan kepada Koptu Mujianto dari Brigif 4 Dewa Ratna Kota Slawi Kabupaten Tegal, anggota Satgas TMMD didampingi Serda M. Rozy, anggota Satgas TMMD dari Koramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang. Selasa (26/3/2019).

Ditambahkan nenek tersebut bahwa, hubungan silaturahmi jangan sampai terputus setelah TMMD usai.

Dia sedih namun bangga akan ditinggal beberapa anggota Satgas yang telah melayak hunikan gubuknya.

Pasalnya, mereka harus kembali ke satuannya masing-masing dan untuk bertemu keluarga dirumah yang telah sebulan mereka tinggalkan demi membangun berbagai sarana umum di Jatiroyom maupun bedah rumah.

Pun dengan Koptu Mujianto, dirinya sudah menganggap Kartini seperti orangtua sendiri saat menukangi rumahnya.

Mujianto Mewakili anggota Satgas lainnya yang akan kembali besok (27/3) pasca melaksanakan upacara penutupan di Lapangan Desa Jatiroyom, menghibur Kartini dan menjelaskan bahwa anggota Satgas TMMD tetap menganggap warga Desa Jatiroyom dan Parunggalih sebagai rumah baru bagi mereka untuk dikunjungi kelak. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved