Sebanyak 5.196 siswa SMA Ikuti UNBK di Demak

Sebanyak 5196 siswa SMA mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (1/4/2019).

Sebanyak 5.196 siswa SMA Ikuti UNBK di Demak
ISTIMEWA
Dari kiri ke kanan: Wakil Bupati Demak Joko Susanto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Ernest Ceti Septiyani, Kepala Disdikbud Kabupaten Demak Anjar Gunadi, dan kepala SMA Negeri 1 Demak Suntono. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sebanyak 5.196 siswa SMA mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (1/4/2019).

Wakil Bupati Demak Joko Susanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Demak Anjar Gunadi, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah di Demak, Ernest Ceti Septiyani memantau pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Demak, SMAN 3 Demak, dan SMAN 1 Demak.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah di Demak, Ernest Ceti Septiyani mengatakan UNBK digelar serentak oleh 33 SMA di Kabupaten Demak terdiri dari 12 SMA negeri dan 21 SMA swasta.

"Sedangkan Madrasah Aliyah (MA) diikuti sebanyak 4972 siswa dari 76 MA di Demak terdiri dari 75 MA swasta dan 1 MA Negeri,"ungkapnya.

Dijelaskan, hari pertama UNBK SMA yaitu bahasa Indonesia, hari kedua matematika, hari ketiga bahasa Inggris, hari keempat mata pelajaran pilihan.

Wakil Bupati Demak, Joko Susanto mengaku bersyukur karena UNBK bisa berjalan tepat waktu pukul 07.30 WIB dimulai dan tidak terjadi kendala apapun, jaringan internet dan listrik berjalan dengan lancar.

"Secara umum persiapan maupun penyelenggaraan UNBK di Demak dari tahun ke tahun semakin baik dan berkualitas,"ucapnya.

Diakuinya, sarana prasarana pendidikan semakin baik karena guru - guru semakin profesional dan pengabdiannya lebih baik.

"Jauh - jauh hari sebelumnya, kita telah berkoordinasi dengan PLN. Kita surati PLN jangan sampai ada pemadaman listrik. Masing - masing penyelenggara UNBK telah menyediakan genset," ungkapnya.

Kepala SMAN 3 Demak, Suprapto mengatakan, UNBK tahun 2019 diikuti sebanyak 365 peserta menggunakan 4 laboratorium komputer.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved