Sambut Hari Kartini, Polwan Satlantas Polrestabes Semarang Jenguk Penderita Hydrochepalus

Di luar kegiatan rutin mengatur lalu lintas dan kasus kecelakaan, kegiatan ini dilakukan menyambut Hari Kartini 21 April mendatang

Sambut Hari Kartini, Polwan Satlantas Polrestabes Semarang Jenguk Penderita Hydrochepalus
Istimewa
Polwan Satlantas Polrestabes Semarang menjenguk Wahyu Hadi Prasetyo di rumahnya, Desa Sidorejo RT 5 RW 4 Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Rabu (3/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polwan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang menjenguk penderita Hydrochepalus, Wahyu Hadi Prasetyo, di rumahnya. Di luar kegiatan rutin mengatur lalu lintas dan kasus kecelakaan, kegiatan ini dilakukan menyambut Hari Kartini 21 April mendatang.

Wahyu merupakan satu di antara peserta sunat masal yang diselenggarakan Satlantas Polrestabes Semarang beberapa waktu lalu. Setelah mengikuti sunat masal, Satlantas Polrestabes Semarang terus memantau kondisi bocah berusia delapan tahun tersebut.

Polwan Satlantas Polrestabes Semarang melakukan pemantauan perkembangan kesehatan putra pasangan Didik dan Masriyatun tersebut dengan menyambangi rumahnya di Desa Sidorejo RT 5 RW 4 Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Rabu (3/4/2019).

"Kegiatan ini adalah program Ayo Peduli dan Ayo Berbagi yang merupakan satu di antara program unggulan Kapolrestabes Semarang," sebut Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, melalui keterangan tertulisnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini akan terjalin komunikasi yang lebih intens antara anggota kepolisian dengan masyarakat. Sehingga mampu berkontribusi mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kujungan tersebut juga dihadiri Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang AKP Ryke Rhimadhila. Ia memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari dan beberapa mainan berupa mobil polisi dan robot untuk menemani Wahyu bermain bersama teman-temannya.

"Kita dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan adanya jalinan silaturahmi melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama," katanya. (*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved