Tinjau Pelaksanaan Pemilu, Bupati Demak Senang dengan Tingginya Partisipasi Pemilih

Bupati Demak HM. Natsir bersama Wakil Bupati Demak Joko Susanto dan Sekda Demak Singgih Setyono lakukan monitoring pemilu

Tinjau Pelaksanaan Pemilu, Bupati Demak Senang dengan Tingginya Partisipasi Pemilih
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Bupati Demak HM Natsir lakukan monitoring Pemilu di TPS 7 Kelurahan Mangunjiwan, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak HM. Natsir bersama Wakil Bupati Demak Joko Susanto dan Sekda Demak Singgih Setyono lakukan monitoring pemilu di TPS 7 Kelurahan Mangunjiwan, Rabu (17/4/2019).

Dalam kunjungannya, Bupati Demak HM. Natsir juga didampingi oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar dan Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto.

Bupati Demak menyapa warga yang mencoblos di TPS tersebut.

Dia cukup kagum dan bangga dengan partisipasi warga yang cukup tinggi dalam pemilu 2019.

"Rata-rata tingkat kehadiran pemilih sudah mencapai 40 persen pada pukul 09.00, di mana dari jumlah DPT 238 orang, terdapat 98 warga yang menggunakan hak pilihnya," ucap Nastir.

Dijelaskan, terdapat 271 pemilih di TPS 7 Kelurahan Mengunjiwan, tercatat 233 menggunakan hak suaranya, dan yang tidak hadir hanya 38 orang atau sebesar 14 persen.

Dengan demikian, kata dia, tingkat kehadiran mencapai 86 persen.

Rombongan juga melakukan monitoring di TPS lainnya misalnya di TPS 22 Kelurahan Bintoro yang mana jumlah kehadiran lebih dari 100 warga meski baru dibuka 2 jam.

"Alhamdulillah, partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 cukup tinggi mengingat tingginya tingkat partisipasi ikut menentukan kesuksesan pemilu 2019," ujar Natsir.

Dia berharap hal semacam itu terjadi di semua wilayah di Kabupaten Demak mengingat pentingnya tingkat partisipasi warga dalam menentukan kesuksesan pemilu. (Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved