2 SD Negeri di Demak Tidak Dapat Laksanakan USBN

Ada dua Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kabupaten Demak tidak dapat melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang digelar mulai Senin (22/4/2

2 SD Negeri di Demak Tidak Dapat Laksanakan USBN
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Bupati Demak HM Natsir, di sela memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di SDN Bintoro 1 Demak, Selasa (23/4/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ada dua Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kabupaten Demak tidak dapat melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang digelar mulai Senin (22/4/2019) hingga Rabu (24/4/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Demak, Anjar Gunadi di sela-sela monitoring USBN, di SDN Bintoro 1 Demak, Selasa (23/4/2019), mengungkapkan, ada dua SD negeri yang tidak dapat melaksanakan.

"Ada 2 SD yang tidak melaksanakan USBN yakni SD Insan Teladan Kecamatan Mranggen dan SDN Krandon Kecamatan Guntur karena siswa kelas enamnya tidak ada," ungkapnya saat memantau pelaksanaan USBN di SDN Bintoro 1 Demak, Selasa (23/4/2019). 

Ia menyebutkan, USBN SD di Kabupaten Demak diikuti 15.664 siswa dari 494 sekolah. 

“Tahun ini ditargetkan dapat lulus 100 persen dengan hasil yang mkasimal dan memuaskan,”jelasnya.

Pelaksanaan USBN SD,  di hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua mata pelajaran Matematika dan Rabu, dan hari ketiga mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala SDN Bintoro 1 Demak, Sutikno mengatakan, USBN mata pelajaran matematika kali ini diikuti 64 siswa yang terbagi dalam empat ruangan dengan jumlah laki-laki 30 siswa dan perempuan 34 siswa.

"USBN masih berbasis kertas dan pensil tetapi untuk hasilnya di pindai dengan scanner. Tetapi untuk uraian, masih tetap menggunakan koreksi manual kemudian digabung menjadi nilai ujian USBN," katanya.

Dikatakannya, jika USBN hanya berbasis pilihan ganda maka siswa tidak bisa mengeksplorasi dalam bentuk kalimat.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved