Situasi Demak Tetap Damai Pasca Rekapitulasi Penghitungan Suara  

Segenap tokoh masyarakat, ulama, pengurus parpol, saksi, KPU,dan Bawaslu menyatakan deklarasi bersama kepada KPU Kabupaten Demak

Situasi Demak Tetap Damai Pasca Rekapitulasi Penghitungan Suara   
ISTIMEWA
Deklarasi Bersama Usai Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Hotel Amantis Demak, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Segenap tokoh masyarakat, ulama, pengurus parpol, saksi, KPU,dan Bawaslu menyatakan deklarasi bersama kepada KPU Kabupaten Demak yang telah melaksanakan pemilu 2019 yang jujur, adil, dan transparan.

Deklarasi tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi kota Wali tetap damai, pasca selesainya rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Hotel Amantis Demak, Sabtu (4/5/2019) pagi.

 Adapun petisi dalam deklarasi damai yang disepakati adalah sebagai berikut :

Kami Tokoh Masyarakat, Pengurus Parpol, saksi, KPU, Bawaslu Kabupaten Demak menyatakan :

1. Bahwa proses rekapitulasi dengan berjalan dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.
2. Bahwa kami siap menciptakan situasi kamtibnas yang aman, damai, dan sejuk di kabupaten Demak

3. NKRI Harga Mati

 Berikut ini berbagai apresiasi dari tokoh masyarakat,ulama, pengurus parpol, saksi, KPU,Bawaslu dan Bupati Demak atas berhasilnya penyelenggaran pemilu 2019 yang jujur, adil, dan transparan :

Ketua MUI Demak, KH. Muhammad Asyiq memberikan apresiasi kinerja KPU, Bawaslu, PPK, KPPS yang telah menyelenggarakan Pemilu dengan jujur, sangat transparan, tidak ada kecurangan dan demokratis. Dia juga mengapresiasi kinerja Polres Demak dan Kodim 0716 Demak sehingga pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

”Apapun hasil pemilu 2019 merupakan hasil suara rakyat yang sah dan konstitusional yang harus kita laksanakan bersama demi NKRI,"ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Cabang Banser Demak, Teguh Ali Irfan. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Demak yang telah melaksanakan pemilu 2019 yang jujur, adil, dan transparan.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved