Anggota Polsek Mranggen Bersama Pengelola Gudang Ritel Musnahkan Makanan Kadaluarsa

Dalam rangka menjaga kualitas makanan untuk konsumen di bulan ramadhan dan menjelang Perayaan Idul Fitri 1440 H, Polsek Mranggen Polres Demak yang

Anggota Polsek Mranggen Bersama Pengelola Gudang Ritel Musnahkan Makanan Kadaluarsa
IST
Polsek Mranggen Polres Demak memusnahkan makanan saat kegiatan sambang dan patroli ke gudang makanan di Desa Bandungrejo Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (9/5/2019) pagi. (Istimewa) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dalam rangka menjaga kualitas makanan untuk konsumen di bulan ramadhan dan menjelang Perayaan Idul Fitri 1440 H, Polsek Mranggen Polres Demak yang merupakan Tim Satgas melaksanakan sambang dan patroli ke gudang makanan di Desa Bandungrejo Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (9/5/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Bandungrejo Aipda Saekun juga menyaksikan pemusnahan produk kadaluarsa di gudang PT. Pink Loka Bandungrejo yang berasal dari barang return konsumen.

"Sebanyak 79 karung makanan kadaluarsa dimusnahkan dengan dibakar, agar tidak dimanfaatkan orang lain," ucapnya.

Pemusnahan dilakukan oleh Priyo, Manager PT. Pink Loka.

Menurut Priyo pemusnahan produk dengan cara dibakar bertujuan agar makanan yang sudah kadaluarsa tidak dimanfaatkan pihak ketiga untuk dijual dan diolah lagi dalam bentuk makanan atau produk lain.

"Itu untuk menjaga nama baik produk bahwa tidak ada produk kadaluarsa yang beredar di pasaran". ungkapnya.

Bahkan ia juga memaparkan kegiatan return dan pemusnahan produk di halaman belakang gudang akan rutin dilaksanakan setiap 2 atau 3 bulan tergantung dari sedikit banyaknya produk return konsumen.

Kapolsek Mranggen AKP Windoyo, mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menjaga kualitas produk makanan yang siap edar di bulan ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H/2019 nantinya.

"Polisi yang juga sebagai tim satgas pangan akan selalu waspada dan cek kondisi makanan yang siap edar di masyarakat, hal itu untuk menjaga kualitas produk," ucapnya.

Menurutnya, pemusnahan makanan kadaluarsa sebagai bentuk kepercayaan dari produsen ke konsumen dengan semakin ketatnya persaingan antar produk lain yang beredar di pasaran, terutama di banyak toko ritel di desa Bandungrejo. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved