Stikes Telogorejo

Tips Jitu Memilih Tempat Kuliah

Dalam hal ini tidak hanya menyangkut peminataan si anak saja, melainkan pasca pendidikan juga menjadi fokus pembicaraan/diskusi.

Tips Jitu Memilih Tempat Kuliah
IST
PMB Stikes Telogorejo Semarang 

Oleh: Arief Sulistianto

Ka. Marketing dan Kerjasama STIKES Telogorejo Semarang

ERA millenial ini banyak sekali perguruan tinggi bermunculan.

Dengan menawarkan segudang fasilitas, hal ini membuat calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan lanjut meski selektif dalam memilih tempat perkuliahan yang cocok dan kedepannya dapat menghantarkan ke jenjang karier yang diinginkan.

Banyak orang tua yang hanya sekedar memberikan masukan ke anaknya bahwa pilih tempat kuliah sebatas akreditasi, gedung, bahkan sejarahnya saja tanpa melihat sisi peminatan si anak, sehingga membuat si anak nantinya tidak nyaman dalam perkuliahan karena tidak sesuai dengan peminatan yang diharapkan.

Hal ini bukan berarti orang tua salah, mungkin dapat disikapi dengan pembicaraan awal (diskusi) dengan topik jurusan yang akan diambil terlebih dahulu.

Dalam hal ini tidak hanya menyangkut peminataan si anak saja, melainkan pasca pendidikan juga menjadi fokus pembicaraan/diskusi.

Mengingat jika kita terpaku hanya pada pemintaan si anak saja tanpa melihat pasca kelulusan nantinya, maka bisa dipastikan karier juga akan kesulitan.

Di era sekarang ini banyak sekali jurusan pendidikan yang jarang dibutuhkan dalam lingkup kerja.

Kita mesti pintar dalam memilih jurusan pendidikan, sehingga selepas lulus dapat mudah dalam mendapatkan pekerjaan dan berkarier dengan baik.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved