Antisipasi Pengutil dan Uang Palsu, Ipda Pri Handayani Beri Penyuluhan di Swalayan Laris Ambarawa

Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul fitri 2019, Kanit Binmas Polsek Ambarawa Ipda Pri Handayani bersama Bhabinkamtibma

Antisipasi Pengutil dan Uang Palsu, Ipda Pri Handayani Beri Penyuluhan di Swalayan Laris Ambarawa
IST
Kanit Binmas Polsek Ambarawa Ipda Pri Handayani bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kupang Bripka Sugeng melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada karyawan dan satpam Swalayan Laris Ambarawa, Sabtu 25/05/2019. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul fitri 2019, Kanit Binmas Polsek Ambarawa Ipda Pri Handayani bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kupang Bripka Sugeng melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada karyawan dan satpam Swalayan Laris Ambarawa, Sabtu 25/05/2019.

Ipda Pri Handayani mengatakan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini adalah upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan Swalayan Laris Ambarawa maupun warga masyarakat sekitar guna ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ambarawa aman dan kondusif.

Selain itu juga untuk menggali informasi bermanfaat yang berkembang di masyarakat.

"Pembinaan dan penyuluhan ini sesungguhnya untuk mencegah atau mengantisipasi tindak kejahatan yang marak menjelang hari raya Idul Fitri 2019.

Apalagi Swalayan Laris Ambarawa merupakan Toserba yang terbesar di Kecamatan Ambarawa," Kata Ipda Pri Handayani.

Salah satu yang di cegah adalah peredaran uang palsu, pencurian atau pengutilan dan waspada dengan situasi keamanan pengunjung menjelang idul fitri.

Menurut Kanit Binmas pencegahan bisa dilakukan dengan cara optimalkan kamera CCTV di Swalayan dan kejelian petugas kasir terhadap uang palsu.

"Peran Satpam juga tidak kalah penting nya di tempat keramaian.

Di samping bertugas melayani para pengunjung juga di tuntut sigap dan waspada terhadap situasi sekitar," katanya.

Ditempat terpisah Kapolsek Ambarawa AKP Slamet Mustanto menambahkan bahwa pihaknya akan selalu menjalin komunikasi baik antara Polri dengan masyarakat demi tercipta nya kenyamanan dan keamanan.

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved