Tim Dokkes Polres Blora Cek Kesehatan Anggota Yang Terlibat Operasi Ketupat Candi 2019

Butuh stamina ekstra bagi petugas kepolisian di lapangan dalam mengamankan mudik Lebaran.

Tim Dokkes Polres Blora Cek Kesehatan Anggota Yang Terlibat Operasi Ketupat Candi 2019
Humas Polres Blora
Tim Dokter Kesehatan Polres Blora melakukan pengecekan dan memberikan vitamin bagi petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2019, Minggu (2/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Butuh stamina ekstra bagi petugas kepolisian di lapangan dalam mengamankan mudik Lebaran.

Oleh karena itu, untuk menjaga stamina petugas, Tim Dokter Kesehatan Polres Blora melakukan pengecekan dan memberikan vitamin bagi petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2019, Minggu (2/6/2019).

Kegiatan dimulai Jumat (31/5/2019) dengan sasaran Pos Pam DX Jiken, Pos Pam Simpang 4 Cepu dan hari Sabtu kemarin Pos Pam Blok T dan Alun-alun, Blora.

Kegiatan itu akan dilanjutkan, Senin (3/6/2019) besok menyasar Pos Pelayanan Ngawen dan Pos Pam Randublatung.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan pada setiap anggota yang terlibat Operasi Ketupat Candi 2019.

Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI juga dari Instansi terkait lain.

“Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Tim Dok Kes sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut Tim Dok Kes juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk nenunjang stamina para personel pengamanan.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Tim Dokkes, seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksaakan tugas secara maksimal selama pengamanan arus mudik dan balik di Kabupaten Blora,” tambah dia.

Operasi Ketupat Candi 2019 dilaksanakan selama 13 hari, oleh karena itu Kesehatan adalah faktor utama anggota Kepolisian sebagai penunjang ketika menjalankan tugasnya.

Meski betugas, namun tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat beragama yang ta’at, semua personel Polres Blora tetap menjalankan ibadah puasa.

Semua personel dimoment seperti ini benar-benar membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat sigap.

“Tim Urdokes akan lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” tandasnya. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved