Usung Keanekaragaman, Semarang Night Carnival 2019 Bakal Digelar Tanggal 3 Juli

Event tahunan bertaraf internasional yang menjadi agenda rutin Pemkot Semarang, Semarang Night Carnival (SNC) akan digelar tanggal 3 Juli.

Usung Keanekaragaman, Semarang Night Carnival 2019 Bakal Digelar Tanggal 3 Juli
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ribuan warga Kota Semarang tumpah ruah menyaksikan Semarang Night Carnival (SNC) 2018 yang digelar di jalan Pemuda, Kota Semarang, Sabtu (5/5/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Event tahunan bertaraf internasional yang telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Semarang, Semarang Night Carnival (SNC) tahun ini akan digelar tanggal 3 Juli mendatang.

Yang istimewa pada gelaran SNC kali ini, selain karnaval peserta SNC, juga akan dimeriahkan dengan pawai budaya 98 kota anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia) yang pada tanggal 2 - 6 Juli mengikuti Rakernas APEKSI di Kota Semarang.

SNC akan diikuti oleh para pelajar dan peserta umum dengan kostum warna-warni.

Peserta umum sendiri berasal dari sanggar, instansi BUMN, dan RSUD, peserta luar yaitu dari Salatiga, Jember, Jepara, Manado, Papua, dan Pemalang.

Tidak tanggung-tanggung negara-negara sahabat seperti China, Srilanka, Senegal, Korea, dan Taiwan sudah memastikan diri untuk ikut memeriahkan karnaval SNC kali ini.

Ikuti Semarang Night Carnival 2018, Peserta dari Luar Kota Ini Ingin Tinggal di Semarang

Perlu dicatat rute SNC dan Pawai Budaya akan melewati jalur yang sama. Start jam 18.30 dari Jalan Imam Bonjol depan Udinus menuju Jalan Piere Tendean, kemudian menuju Jalan Pemuda Balaikota, dan berakhir di Gedung Pandanaran Jalan Imam Bonjol.

Tema “Pelangi Nusantara” diambil sebagai Tema SNC 2019 untuk menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan.

Walaupun berbeda-beda tetap rukun dan kokoh dalam kesatuan NKRI.

Dan Kota Semarang merupakan salah satu Kota yang terdiri dari berbagai macam etnis, agama bahkan ras.

Tema Pelangi Nusantara akan dibagi lagi menjadi 4 sub tema/ defile yaitu Wayang (Pulau Jawa dan Bali), Indonesia Timur, Sumatra, dan Enggang (Pulau Kalimantan). Masing-masing defile mewakili budaya nusantara berdasarkan rumpun pulau di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved