Ini Cara Pemkab Demak Agar PKL Katonsari Minat Jualan di Stadion Pancasila

Untuk menarik minat PKL yang tidak mau berjualan di Stadion Pancasila, Pemkab Demak akan memfasilitasi air minum dan kanopi.

Ini Cara Pemkab Demak Agar PKL Katonsari Minat Jualan di Stadion Pancasila
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Rapat koordinasi dengan Asisten Bupati Demak, Nur Wahyudi, ketua DPRD Demak, Nurul Muttaqin dengan LBH Demak Raya, LBH Ansor Demak di gedung DPRD Demak 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Untuk menarik minat PKL yang tidak mau berjualan di Stadion Pancasila, Pemkab Demak akan memfasilitasi air minum dan kanopi.

Pemkab Demak juga belum memiliki kajian untuk berjualan di pinggir atau belakang kali.

"Kami telah melakukan rapat internal dengan instansi-instansi terkait dan melakukan peninjauan ke lapangan," ujar Asisten Bupati Demak, Nur Wahyudi, Rabu (19/6/2019).

Pihaknya melihat ada tempat penampungan PKL di stadion pancasila yang sudah kami petak-petak, namun OPD yang menangi belum maksimal sehingga PKL tidak mau menempati.

"Jika nanti ada kekurangan, pemkab menyediakan tempat di terminal Demak yang akan kami tata, yang lain juga ada di terminal tembiring, dimana akan diarahkan untuk PKL Pecinan," ucapnya.

Pemkab Demak telah menetapkan daerah yang steril PKL termasuk didalamnya adalah PKL Katonsari.

Selain itu, ada tempat Bondodeso Katonsari, dan tempat lain yang memungkinkan yang bisa dijadikan alternatif.

"Ada 6 paguyuban dengan jumlah 860 PKL di Demak, satu diantaranya PKL Katonsari dimana jumlah semula 104 pedagang, sekarang menjadi 130 pedagang," imbuhnya.

Yang perlu ditekankan, Pemkab Demak tidak ada niatan untuk menghalang-halangi PKL dalam mencari nafkah.

Pemkab Demak melihat para PKL belum percaya dengan konsep yang kami sampaikan, maka itu juga dijadikan alternatif, dimana nanti akan disampaikan pimpinan.

Halaman
123
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved