Lepas Calon Jamaah Haji KBIH Al-Amanah, Wabup Batang : Jamaah Antisipasi Perbedaan Cuaca di Mekah

Wakil Bupati Suyono melepas 179 calon jamaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Amanah yang bertempatan di Gedung MWC NU Limpung

Lepas Calon Jamaah Haji KBIH Al-Amanah, Wabup Batang : Jamaah Antisipasi Perbedaan Cuaca di Mekah
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Wakil Bupati Suyono melepas 179 calon jamaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Amanah yang bertempatan di Gedung MWC NU Limpung, Minggu, (23/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wakil Bupati Suyono melepas 179 calon jamaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Amanah yang bertempatan di Gedung MWC NU Limpung, Minggu, (23/6/2019).

Wabup Suyono menyampaikan, ibadah Haji termasuk dari rukun Islam seperti halnya shalat dan zakat, namun ibadah haji hanya diwajibkan bagi orang yang mampu.

"Mampu dalam artian adalah orang yang ingin menunaikan ibadah tersebut memiliki kemampuan finansial, sehat jasmani dan rohani juga tekad yang kuat," tuturnya.

Oleh karenanya, kesempatan itu harus dimanfaatkan karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan.

"Untuk itu, para jamaah calon haji yang akan berangkat patut bersyukur kepada Allah SWT karena merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa," ujarnya.

Menurutnya, ibadah haji yang akan dilaksanakan hendaknya bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara.

Suyono berpesan kepada para jamaah calon haji hendaknya untuk selalu menjaga kesehatan karena cuaca di Mekkah berbeda dengan di Indonesia.

"Jaga kesehatan selama beribadah karena itu hal yang penting, antisipasi dan persiapkan diri dengan perbedaan cuaca di Mekkah," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved