Sensasi Banyu Bira, Pemandian Air Hangat di Atas Air Terjun Sirawe Bitingan Dieng

Sebuah kolam pemandian baru dibangun di lereng pegunungan Sipandu, Dusun Bitingan Desa Kepakisan Batur Banjarnegara, yang berbatasan dengan Batang

Sensasi Banyu Bira, Pemandian Air Hangat di Atas Air Terjun Sirawe Bitingan Dieng
Tribun Jateng/ Khoirul Muzakki
Pemandian air hangat Banyu Bira di Dusun Bitingan, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten  Banjarnegara, Selasa (25/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Membincang pariwisata di dataran tinggi Dieng, masyarakat akan tertuju pada sejumlah objek wisata yang sudah populer.

Sebut saja, Candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang, hingga Bukit Sikunir. Tak ayal, objek wisata itu kerap menjadi tujuan awal wisatawan yang berkunjung ke Dieng.

Padahal, di luar itu, masih banyak destinasi menarik di kawasan dataran tinggi Dieng yang terbentang dari wilayah Kecamatan Batur Banjarnegara hingga Kecamatan Kejajar Wonosobo. Wisatawan perlu menjajal wisata di luar objek wisata zona 1 Dieng yang tak kalah menawan.

Sebuah kolam pemandian baru dibangun di lereng pegunungan Sipandu, Dusun Bitingan Desa Kepakisan Batur Banjarnegara, yang berbatasan dengan Kabupaten Batang.

Penampakannya mirip kolam renang, namun lebih spesial. Di tengah hawa dingin pegunungan yang menusuk, kolam ini menawarkan kehangatan.

Kolam yang dinamai pemandian Banyu Bira oleh pengelolanya ini berisi air hangat yang bersumber dari mata air panas alami.

Pengunjung berendam di pemandian air hangat Banyu Bira dusun Bitingan Desa Kepakisan Batur Banjarnegara.
Pengunjung berendam di pemandian air hangat Banyu Bira dusun Bitingan Desa Kepakisan Batur Banjarnegara. (Tribun Jateng/ Khoirul Muzakki)

Uap panas membumbung hingga kehangatan terasa di sekitarnya. Riak air yang jatuh dari pancuran mengusir keheningan. Letih pengunjung terobati karena sentuhan air panas ini terasa memijati kulit.

"Namanya banyu Bira air Bitingan Sirawe, jadi mudah dikenal wisatawan,"kata Watno pengelola objek wisata Pemandian Air Hangat Banyu Bira Bitingan Desa Kepakisan Batur

Sensasi berendam di kolam ini memang terasa beda. Sembari bersenang-senang, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang mengagumkan di segala sisi dari tempat itu.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved