Peringati Hari Koperasi, Bupati Demak Berikan Santunan Untuk 41 Anak Yatim

Hari Koperasi yang ke-72, Bupati Demak HM.Natsir memberikan santuan kepada anak yatim piatu sebanyak 41 anak di Pendopo Bhakti Praja Pemkab Demak

Peringati Hari Koperasi, Bupati Demak Berikan Santunan Untuk 41 Anak Yatim
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Bupati Demak HM.Natsir memberikan santuan kepada anak yatim piatu sebanyak 41 anak dalam rangka hari koperasi ke 72 di Pendopo Bhakti Praja Pemkab Demak, Rabu (26/6/2019). (Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Hari Koperasi yang ke-72, Bupati Demak HM.Natsir memberikan santuan kepada anak yatim piatu sebanyak 41 anak di Pendopo Bhakti Praja Pemkab Demak, Rabu (26/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat Hari Koperasi kepada seluruh insan koperasi di Kabupaten Demak.

“Diusianya yang telah mencapai 72 tahun, koperasi telah menunjukkan peran aktifnya dalam membangun perekonomian bangsa,” tuturnya.

Ucapan terima kasih ditujukan kepada seluruh penggiat dan penggerak koperasi di Kabupaten Demak, utamanya segenap Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Demak.

Sebagai satu-satunya wadah dalam penyaluran aspirasi gerakan koperasi.

Ia berharap Dekopinda Kabupaten Demak dapat meningkatkan eksistensinya dalam rangka mewujudkan cita-cita perkoperasian Indonesia.

“Kita berharap Dekopinda Kabupaten Demak dapat menjadi tempat advokasi, sosialisasi, edukasi maupun fasilitasi gerakan koperasi dengan pemerintah dan stakeholder,” katanya.

Kepala Koperasi Simpan Pinjam, Pringgodani Mandiri Bupati mengucapkan selamat, karena pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional kategori Koperasi Simpan Pinjam.

“Saya berharap prestasi yang telah diraih, dapat menjadi cambuk penyemangat bagi pengelola koperasi, terutama yang dalam pengawasan khusus agar bisa kembali eksis.

Mengingat beberapa koperasi yang ada di Demak dinyatakan tidak sehat. Baik itu secara modal, pengurus maupun anggotanya,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved