Bus Sugeng Rahayu dan Primajasa Terlibat Kecelakaan di Tasikmalaya, Satu Penumpang Tewas Seketika

dua sopir dari kedua bus dan empat penumpang lainnya yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke rumah sakit

Bus Sugeng Rahayu dan Primajasa Terlibat Kecelakaan di Tasikmalaya, Satu Penumpang Tewas Seketika
KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA
Bus Primajasa diduga ugal-ugalan dan menabrak bus lain di depannya saat akan melintasi rel kereta di Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (5/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, TASIKMALAYA - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara Bus Primajasa bernomor polisi B 7412 BW dan Bus Sugeng Rahayu bernomor polisi W 7256 UZ saat melewati perlintasan rel kereta api Babakan Kaler, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (5/7/2019) pagi.

Seorang penumpang Bus Primajasa atas nama Yayat Ruchiyat (43), asal Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, tewas seketika dalam kejadian tersebut.

Sementara, dua sopir dari kedua bus dan empat penumpang lainnya yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Hardiyana mengatakan, menurut keterangan saksi, Bus Primajasa melaju kencang dari arah Bandung, meski akan melewati pelintasan kereta api yang jalannya menikung.

"Saat oleng ke lajur kanan jalan, terdapat Bus Sugeng Rahayu di depannya berkecepatan rendah karena sedang melintasi rel."

"Tabrakan antar muka bus tak terhindarkan," ujar Dedi.

Bus Primajasa jurusan Lebak Bulus-Tasikmalaya yang dikemudikan Edi Sadeli (51), diduga ugal-ugalan saat akan melintasi rel kereta api yang tak jauh dari tugu perbatasan antara wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tersebut.

Sopir diduga hilang kendali, sehingga membuat kendaraan oleng ke kanan dan bertabrakan dengan bagian depan kanan kendaraan Bus Sugeng Rahayu Jurusan Surabaya-Bandung yang dikemudikan Yayan (51).

"Bus Primajasa melaju kencang, ugal ugalan, saat akan lewat rel dan menabrak bus di depannya," ungkap salah seorang saksi mata, Ihsan Maulana (47), yang merupakan warga setempat.

Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan sempat menghambat arus lalu lintas Tasikmalaya-Bandung via Cisayong, Tasikmalaya.

Dua bus yang menghalangi jalan langsung dibawa oleh mobil derek yang dikerahkan oleh petugas Kepolisian setempat. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kecelakaan 2 Bus di Tasikmalaya, 1 Penumpang Tewas

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved