Liga Mahasiswa Basket Season 7 Jateng-DIY Digelar, 28 Tim Berpartisipasi

Liga Mahasiswa (Lima) Basket Season 7 wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta resmi dibuka, Senin (8/7/2019).

Liga Mahasiswa Basket Season 7 Jateng-DIY Digelar, 28 Tim Berpartisipasi
Istimewa
Pembukaan Liga Mahasiswa (Lima) Season 7 di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Liga Mahasiswa (Lima) Basket Season 7 wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta resmi dibuka, Senin (8/7/2019).

Bertempat di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika), sebanyak 16 tim putra dan 12 tim putri bakal berpartisipasi di ajang ini mulai dari tanggal 8-16 Juni mendatang.

Dua tim terbaik kategori putra dan dua tim terbaik kategori putri bakal melaju ke putaran nasional.

CEO Liga Mahasiswa (Lima), Riyan Gozali menjelaskan, untuk event Lima basket yang diadakan di Unika ini pihaknya berharap animo semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Loenpia City Familia Esports Wakili Semarang di Ajang PINC 2019, Bakal Hadapi Tim Besar

Disamping itu pihaknya ingin ajang Liga Mahasiswa menjadi tradisi kampus-kampus di Indonesia.

"Ya kalau kita harapannya animo semakin besar, penonton makin besar. Tradisi makin terbentuk untuk olahraga kampus," kata Ryan.

Khusus untuk penyelenggaran tahun ini, Ryan berharap perwakilan dari Jateng-DIY yang lolos ke putaran nasional mampu berprestasi.

Sejauh ini, Ryan mengungkapkan jika belum pernah ada tim asal Jawa Tengah maupun Yogyakarta yang menjuarai Lima Basket Nasional.

"Bosen kalau Jawa Tengah-DIY bukan juaranya lagi. Karena tim Jawa Tengah sedikit anomali. Karena walapun dari sisi partisipan paling banyak, prestasi paling minim. Untuk seluruh jawa ya," ucapnya.

Adapun untuk turnamen Lima ini, Ryan menjelaskan jika pihaknya juga bekerjasama dengan Indonesian Basketball League (IBL) selaku kompetisi basket paling elit se tanah air, serta induk organisasi basket nasional, Perbasi.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved