Potongan Tubuh Terbakar yang Ditemukan di Banyumas 2 Hari Lalu Baru akan Diotopsi, Ini Sebabnya

Warga Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah telah digegerkan dengan penemuan potongan tubuh manusia

Potongan Tubuh Terbakar yang Ditemukan di Banyumas 2 Hari Lalu Baru akan Diotopsi, Ini Sebabnya
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Warga menunjukan lokasi kejadian ditemukannya potongan kepala, tangan, dan kaki yang hangus terbakar di gorong-gorong, RT 8 RW 3, Dukuh Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas pada Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Potongan tubuh berupa kepala, tangan dan kaki yang terbakar yang ditemukan pada Senin (8/7/2019) telah dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto untuk diotopsi.

Lokasi penemuannya di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas.

Saat dikonfirmasi Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Margono Soekarjo, dr Zaenuri mengatakan bahwa prosedur yang berlaku otopsi akan dilakukan hari ini, Rabu (10/7/2019).

"Otopsinya hari ini, soalnya identitasnya belum ditemukan," kata Zaenuri melalui aplikasi pesan singkat kepada Tribunjateng.com.

Zaenuri mengatakan jika berdasarkan aturan KUHP jenazah tanpa identitas yang akan diotopsi harus menunggu dua hari terlebih dahulu.

"Aturan KUHP, jenazah tanpa identitas ditunggu dua hari dulu, baru dilakukan otopsi.

Proses otopsi sendiri memerlukan waktu sekira dua jam," tambahnya.

Warga Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, digegerkan penemuan potongan tubuh manusia dalam kondisi hangus terbakar.

Potongan-potongan tubuh yang ditemukan di gorong-gorong bekas saluran air adalah berupa bagian kepala, tangan, dan kaki.

Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas mayat. (Tribunjateng/jti).

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved