Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polda Jateng, Ganjar Teringat Kisah Almarhum Ayahnya

Sebanyak 3.180 peserta dari polisi cilik hingga penjual jamu gendong mengikuti kirab Hari Bhayangkara ke-73 di Simpanglima Kota Semarang, Rabu (10/7/

Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polda Jateng, Ganjar Teringat Kisah Almarhum Ayahnya
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Defile Hut Bhayangkara Ke-73" yang berlangsung di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/7). Dalam perayaan defile yang berlangsung di seputaran Simpang Lima di meriahkan beberapa atraksi budaya seperti tari reog, pawai SNC, atraksi dari kesatuan Akmil dan masih banyak lagi. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 3.180 peserta dari polisi cilik hingga penjual jamu gendong mengikuti kirab Hari Bhayangkara ke-73 di Simpanglima Kota Semarang, Rabu (10/7/2019).

Peserta kirab memulai start dari depan sisi Jalan Pandanaran dan mengitari Simpanglima kemudian menuju Jalan Pahlawan.

Sejumlah masyrakat umum menyaksikan kesenian yang ditampilkan dalam kirab.

Kesenian tersebur antara lain drumb band, barongsai, angklung, hadroh, penampilan polisi cilik, serta sejumlah komunitas.

"Kami mohon doa restu mudah-mudahan, dalam usia ke-73 polisi semakin mandiri, semakin bijak, dan semakin matang untuk menjaga kwalitas hidup masyarakat," ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di sela acara.

Rangkaian puncak Hari Bhayangkara tersebut juga dilanjutkan dengan syukuran di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Forkompinda Provinsi Jateng, serta tokoh agama dan masyarakat.

"Mohon maaf atas segala kekurangan yang dilakukan anggota polisi di lapangan dan terus memberikan masukan dan kritik kepada polisi supaya polisinya semakin baik dan semakin dicintai oleh masyarakat seluruh Jawa Tengah," tuturnya.

Dalam kesempatan itu diberikan penghargaan kepada pemerintah daerah di wilayah Jateng yang membantu kerja kepolisian.

Penghargaan atas partisipasi dan dukungan kepada polisi diberikan kepada Wali Kota Semarang, Wali Kota Surakarta, Bupati Karanganyar, Bupati Pekalongan, Bupati Wonogiri, Bank Jateng, dan PR Sukun Kudus.

Halaman
123
Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved