Hari Bakti Adhyaksa, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Ikuti Lomba Memasak

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng menggelar rangkaian acara pekan olahraga (POR) yang merupakan bagian dari peringatan ke-59 tahun Hari Bakti Adhyaksa.

Hari Bakti Adhyaksa, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Ikuti Lomba Memasak
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Yunan Harjaka (kanan) tengah mengikuti lomba memasak nasi goreng, dikuti oleh para asistem di lingkungan Kejati Jateng, dalam rangka rangkaian acara jelang Hark Bakti Adhyaksa ke-59 di Kantor Kejati Jateng, yang ada di Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng menggelar rangkaian acara pekan olahraga (POR) yang merupakan bagian dari peringatan ke-59 tahun Hari Bakti Adhyaksa (HBH).

Kegiatan POR 2019 dimulai dengan beberapa pertandingan cabang olahraga yang diikuti oleh peserta dari masing-masing bidang di lingkungan Kejati Jateng, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang, dan cabang Kejari Kota Semarang.

Kepala Kejati (Kajari) Jateng, Yunan Harjaka menyampaikan rangkaian kegiatan HBH dimulai dengan digelarnya POR itu.

"Hari ini (Kamis, Red), kami melaksanakan kegiatan lomba bola voli, lomba masak oleh ibu-ibu, lomba anak-anak dan bakti sosial," katanya, usai pembukaan POR 2019, di Kantor Kejati Jateng, Kamis (11/7/2019).

Sungai Sikendil dan Selilin Tercemar Limbah Pabrik, DPRD Kabupaten Semarang: Tutup Pabriknya

Tidak hanya kegitan tersebut saja, namun agenda lainnya juga digelar untuk memeriahkan HBH ke-59 tahun itu.

"Kegiatan lainnya meliputi penghijauan, penyuluhan narkoba, khitan masal yang akan dilaksanakan di beberapa daerah, seperti di Kota Semarang, Purwokerto, Pekalongan, Pati, Rembang, dan Klaten, baik yang bersifat internal maupun eksternal," ungkapnya.

Selain itu, ujarnya, ada juga lomba catur, dan tenis yang akan digelar. Adapun, Kejati Jateng juga akan mengadakan acara sepeda santai, Kejati bershalawat yang dilakukan serentak oleh Kejari se Jawa Tengah, pada tanggal 19 Juli mendatang.

"Dan besok 12 Juli, di hari Jumat (hari ini-red) akan digelar wayang kulit di depan kantor Kejati Jateng yang ada di Jalan Pahlawan, Semarang, dengan dalang Ki Bayu Aji Pamungkas yang akan mengisahkan figur-figur seorang kesatria," ujar Yunan.

Dianggap Menghina Kepolisian, Pemilik Akun Facebook Saprani Al Yarkoni Dijerat 6 Tahun Penjara

Bahkan pagelaran wayang kulit dalam rangka HBH ke-59 yang berbarengan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-19 itu akan mempertunjukkan wayang kulit dengan judul "Gatotkaca Winisudho".

"Sehingga dengan adanya pertunjukan tersebut, semoga warga masyarakat luas bisa berbondong-bondong datang ke kantor Kejari Jateng untuk menyaksikan pertunjukan tersebut, apalagi akan dimeriahkan juga dengan penampilan Selain Wayang Kulit juga di meriahkan bintang tamu Cak Sikin, Gareng, dan Eka Suranti," katanya.

Sungai Sikendil dan Selilin Tercemar Limbah Pabrik, DPRD Kabupaten Semarang: Tutup Pabriknya

Adapun ia juga berharap, bahwa kegiatan tersebut, bisa membangun citra untuk Kejaksaan, serta dapat turut membangun budaya hukum di masyarakat luas.

"Adapun kami juga berharap, dengan kegiatan ini, bisa juga membangun kepedulian untuk masyarakat, selain tetep menjalankan program keselamatan kami, seperti melakukan konsolidasi ke dalam. Tidak hanya itu, tetapi kami juga bisa lebih profesional, independen, dan bisa memberikan kontribusi pembangunan hukum untuk masyarakat di Jawa Tengah," pungkasnya. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved