Obor Api Abadi Mrapen Bakal Buka Asean School Games 2019 di Kota Semarang

Obor pembukaan ASEAN School Games (ASG) XI 2019, yang mulai digelar Rabu (17/7/2019) besok, diambil dari api abadi Mrapen Kabupaten Grobogan.

Obor Api Abadi Mrapen Bakal Buka Asean School Games 2019 di Kota Semarang
Twitter/@disporaparjtg
Ilustrasi api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM - Rangkaian pembukaan ASEAN School Games (ASG) XI 2019, akan mulai digelar, Rabu (17/7/2019) besok.

Diawali dengan prosesi penyalaan obor ASG XI 2019, dimana api obor tersebut, diambil langsung dari api abadi di Mrapen, Kabupaten Grobogan.

Obor tersebut, selanjutnya akan diarak menuju Balaikota Semarang dan diinapkan semalam di Balaikota Semarang.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi, dimana prosesi penyalaan api ASG XI 2019, rencananya melibatkan sejumlah atlet pelajar dan pejabat.

Bocah 5 Tahun di Batang Hilang saat ke Kandang Kambing, Warga Sebut Karena Makhluk Halus

Upacara sendiri akan dimulai sekitar jam 10.00 WIB di Mrapen, Kabupaten Grobogan, dan diperkirakan akan tiba di Balaikota Semarang jam 12.00 WIB.

"Rute arak-arakan obor ASG XI 2019, akan dilakukan dengan mengendarai kendaraan yang dimulai dari Mrapen, melewati Gubug, Mranggen, kemudian masuk ke Jalan Pedurungan, Jalan Brigjen Katamso, lalu menuju Simpang Lima, dan dilanjutkan ke Jalan Pandanaran menuju Balaikota Semarang," katanya, Selasa (16/7/2019).

Ia berharap, masyarakat luas dan pelajar bisa turut memeriahkan arak-arakan tersebut.

Sinoeng juga menyatakan, bahwa obor akan diinapkan semalam di Balaikota Semarang, pada Kamis (18/7/2019) siang sekitar jam 13.30 WIB, obor akan kembali diarak menuju Holy Terang Bangsa School.

"Lokasi itu, merupakan lokasi pembukaan ajang kompetisi olahraga pelajar se-Asia Tenggara. Dan pada pembukaan esok, sejumlah menteri dari negara peserta dijadwalkan hadir," bebernya.

Sinoeng juga menyebutkan, pada acara pembukaan yang tidak dibuka untuk umum itu, akan dihadiri sekitar 4.000 pelajar se Kota Semarang.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved