Cipta Repro Gelar Food Packlicious Expo, Hadirkan Mesin Pembuat Kotak Makan Kertas Kurangi Plastik

Cipta Repro bekerjasama dengan PT. Eka Maju Mesinindo mengadakan Food Packlicious Expo

Cipta Repro Gelar Food Packlicious Expo, Hadirkan Mesin Pembuat Kotak Makan Kertas Kurangi Plastik
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
karyawan sedang mempraktekkan cara penggunaan mesin Paper Bowl Forming Machine. Pada pameran Food Packlicious Expo, mulai tanggal 17-20 Juli 2019, di Jl. Tanjung no.15 Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka membantu pemerintah mengurangi penggunaan plastik, Cipta Repro bekerjasama dengan PT. Eka Maju Mesinindo mengadakan Food Packlicious Expo, mulai tanggal 17-20 Juli 2019, di Jl. Tanjung no.15 Semarang.

Adapun pada event ini, pihaknya menghadirkan mesin-mesin yang berfungsi untuk membuat paper lunch box (kotak makan kertas), paper bowl (mangkuk kertas), paper straw (sedotan kertas), paper cup (cangkir kertas), dan paper tray (baki kertas).

Manager Penjualan Area Jateng, Tomiho Santoso Rahardjo mengungkapkan, mengingat tren sekarang banyak cafe merajalela, pihaknya ingin membantu mereka untuk mengurangi penggunaan plastik terutama bagi konsumen yang akan membungkus makanan yang berkuah.

Karena pihaknya juga menyediakan paper lunch box yang tidak akan mudah bocor.

"Segmen kami karena menjual mesin, ya bagi customer yang memang baru memulai bisnis atau yang sudah jalan dan ingin menambahkan koleksi mesin mereka," ujar Tomiho Santoso, pada Tribunjateng.com, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu, pada event ini mesin yang didemokan di antaranya yaitu Automatic Paper Box Forming Machine, Automatic Paper Box Forming Machine, Dusting Mechine, dan Semi Auto Laminator.

"Selama pameran berlangsung, supaya customer tertarik kami ada promo harga khusus. Sedangkan terkait harga mesin bergantung tipenya seperti untuk food packaging dikisaran Rp 400 jutaan keatas," ungkapnya.

Tidak hanya menjual mesin saja, pihaknya juga menyediakan kebutuhan suply kertas bekerjasama dengan Cakrawala Mega Indah yang masih satu group dengan Sinar Mas.

"Kami berharap adanya pameran ini bisa membangkitkan peluang bisnis baru khususnya di Jateng, karena customer ketika ingin membeli mesin tahu nya hanya di Jakarta, sekarang sudah ada di Semarang," imbuhnya.

Sales dan Marketing Manager Eka Maju Mesinindo, Andre. S menjelaskan, kenapa tertarik untuk bekerjasama dengan Cipta Repro sebagai agent dan membuka di Semarang Jateng karena peluangnya cukup besar.

"Melihat potensi di Jateng khususnya Semarang yang cukup besar, kami optimis mendapat respon positif dari masyarakat. Tinggal bagaimana cara mensosialisasikan yang pasti membutuhkan waktu," jelas Andre.

Membahas target selama pameran, pihaknya tidak terlalu segmented, jadi customer yang baru akan memulai bisnis, seperti di ruko juga bisa masuk kesana. Jadi tidak harus melulu pemain besar, dari Low, level entry, medium, dan hight level juga ada.

"Jadi kami memang khusus menjual dan menyediakan mesin saja, nantinya yang menyediakan jasa adalah mereka para customer atau pembeli mesin kami tersebut," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved