Beasiswa BI Kini Tersedia Di UPS Tegal, 50 Mahasiswa Terpilih yang Jadi Penerimanya

Tulus menuturkan, beasiswa dari BI tahun 2019 ini menampung kuota sebanyak 50 mahasiswa UPS terpilih dari berbagai program studi.

Beasiswa BI Kini Tersedia Di UPS Tegal, 50 Mahasiswa Terpilih yang Jadi Penerimanya
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
seorang penerima beasiswa BI dari IAIN Pekalongan memberikan sosialisasi kepada para mahasiswa UPS beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS), Kota Tegal ditunjuk sebagai kampus swasta pertama di Jawa Tengah (Jateng) yang menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan (Kpw) BI Tegal, Joni Marsius melalui Humas BI, Tulus kepada Tribunjateng.com, Kamis (18/7/2019).

Tulus menuturkan, beasiswa dari BI tahun 2019 ini menampung kuota sebanyak 50 mahasiswa UPS terpilih dari berbagai program studi.

Adapun mahasiswa dari 16 program studi ini berkesempatan mendaftar beasiswa dari BI.

16 program studi itu di antaranya, Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Manajemen/Pendidikan Ekonomi Manajemen, Akutansi/Pendidikan, Perbankan/Keuangan Syariah, Ekonomi Islam, Matematika/Pendidikan, Statistika, Peternakan/Pertanian/Agribisnis Hortikultura, dan Sosial Ekonomi Perikanan/pertanian.

Kemudian ada juga untuk program studi Ilmu Hukum/Hukum Ekonomi Syariah, Ilmu Pemerintahan, Ilmu sosial/politik, komunikasi, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer.

"UPS Tegal jadi kampus swasta pertama penerima beasiswa BI. 50 penerima beasiswa itu akan diberi upah per bulan Rp 1 juta. SPP kuliahnya juga digratisi selama setahun," papar Tulus kepada Tribunjateng.com.

Untuk persyaratan, kata Tulus, mahasiswa calon penerima itu minimal memiliki IPK 3.25 dan menyelesaikan 40 SKS.

Calon penerima beasiswa pun diharuskan berumur di bawah 24 tahun dan tidak menerima beasiswa dari instansi atau dinas lain.

"Untuk tahun ini 50 mahasiswa dulu. Tahun depan diharapkan bisa bertambah. Untuk informasi pendaftaran bisa ke Bagian Kemahasiswaan. Pendaftaran sudah dibuka," ujarnya. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved