Ini Jadwal dan Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menempatkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Malaysia masuk dalam Grup G.

Ini Jadwal dan Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
TWITTER.COM/THEAFCDOTCOM
Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

TRIBUNJATENG.COM, KUALA LUMPUR -- Hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menempatkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Malaysia masuk dalam Grup G. Dengan demikian, keduanya akan saling berhadapan dua kali, baik di Indonesia maupun di Malaysia.

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia digelar di Kantor Pusat AFC, di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7). Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjadi perwakilan PSSI untuk menghadiri langsung acara pengundian.

Selain Malaysia, Indonesia juga berada satu grup dengan dua rival sesama negara ASEAN, Vietnam dan Thailand. Satu anggota Grup G lainnya, yakni Uni Emirat Arab.

Ada 40 negara yang nantinya akan mengikuti kualifikasi yang digelar sekaligus untuk Piala Asia 2023 ini, salah satunya Indonesia. Empat negara nantinya akan disebar di delapan grup, tiap-tiap grup terdiri atas lima negara.

Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia bisa berada dalam satu grup karena sebelumnya ada di pot yang berbeda. Di antara sesama negara ASEAN, Vietnam memiliki peringkat FIFA yang lebih baik.

Jadi Vietnam ditempatkan di pot unggulan kedua, sedangkan Thailand di pot ketiga, Malaysia pot keempat, dan Indonesia pot lima. Adapun UEA ada di pot pertama.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilakukan sekaligus dengan Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan pada kualifikasi nanti akan menggunakan format double round robin di mana semua tim akan bertemu.

Kualifikasi akan dimulai pada 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020.

Juara grup dan 4 runner up terbaik akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dan berhak lolos langsung ke Piala Asia di China 2023. Kemudian tim terbaik dari 24 tim tersisa akan kembali bertanding guna memperebutkan slot Piala Asia yang tersisa. (kps/Tribunnews)

KUALIFIKASI Piala Dunia 2022 Zona Asia

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved