Kadin Semarang Adakan Pelatihan Khusus Go Live Digital Handholding Program Ciptakan New Eksportir

Dalam rangka ingin lebih memperkenalkan UMKM khususnya yang ada di Semarang, Kadin kota Semarang bekerjasama dengan Indonesia Eximbank kembali hadir

Kadin Semarang Adakan Pelatihan Khusus Go Live Digital Handholding Program Ciptakan New Eksportir
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Pelatihan Khusus Go Live Digital Handholding Program untuk Ciptakan New Eksportir, yang diadakan oleh Kadin Kota Semarang bekerjasama dengan Indonesia Eximbank. Mulai tanggal 18-19 Juli 2019 di Whiz Hotel Pemuda Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka ingin lebih memperkenalkan UMKM khususnya yang ada di Semarang, Kadin kota Semarang bekerjasama dengan Indonesia Eximbank kembali hadir mengadakan program pelatihan kelas khusus Go Live Digital Handholding Program (DHP).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yaitu mulai tanggal 18-19 Juli 2019 di Whiz Hotel Pemuda Semarang ini, diikuti kurang lebih 40 peserta pelaku UMKM area Semarang dan sekitarnya.

Adapun pelatihan yang digagas bersama antara Kadin Kota Semarang dan Indonesia Eximbank, menyertakan fasilitas pemotretan untuk memperkuat nilai jual produk-produk pelaku usaha para peserta.

Hasil foto tersebut, nantinya akan dipublish di market place Eximbank.

Dimana produk-produk yang dimiliki oleh peserta kali ini, menjadi jujugan bagi buyer-buyer di seluruh dunia.

"Jadi para buyer yang berasal dari berbagai negara semisal ingin mencari barang atau apapun sebelum datang ke Indonesia, mereka akan membuka market place Eximbank.

Sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi 40 UMKM yang terpilih dan mengikuti pelatihan," ungkap Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, pada Tribunjateng.com, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, produk UMKM di kota Semarang, menurut Arnaz sudah diakui kualitasnya, sekarang tinggal bagaimana kualitas itu diikuti dengan packaging nya.

Setelah packaging, nanti dilanjutkan bagaimana supaya bisa menciptakan New Eksportir sehingga lebih mensejahterakan para teman-teman UMKM.

"Dari sekian ribu UMKM yang ada di Semarang yang lolos sekitar 400 orang, dari 400 pihak Eximbank menginginkan yang high quality seperti sudah memiliki web, tidak gaptek, biasa online shop, produk inovatif, representatif, dan lain-lain, sehingga terpilihlah 40 peserta ini," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved