Pembukan Berlangsung Meriah, Asean School Games 2019 di Semarang Resmi Digelar Hari Ini

Pembukaan ASEAN School Games (ASG) XI 2019, di Holy Stadium JKI Injil Kerajaan, Terang Bangsa, Semarang, berlangsung meriah.

Pembukan Berlangsung Meriah, Asean School Games 2019 di Semarang Resmi Digelar Hari Ini
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pembukaan Asean Schools Game Ke 11 yang berlangsung di Holy Stadium Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2019). Acara ini juga di hadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. 

TRIBUNJATENG.COM - Pembukaan ASEAN School Games (ASG) XI 2019, di Holy Stadium JKI Injil Kerajaan, Terang Bangsa, Semarang, berlangsung meriah.

Ajang tahunan pelajar se-Asia Tenggara itu, dibuka secara resmi oleh Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Diawali dengan penampilan Carissa, bocah 8 tahun, penyandang tunanetra dari Rembang, Jateng, yang sempat viral bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Carissa membawakan satu lagu, dari penyanyi yang go internasional, yakni Anggun C Sasmi, yang berjudul Mimpi.

Penampilan Carissa pun, di sambut meriah oleh, semua kontingen, beserta tamu undangan.

Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Asean School Games Ke-11
Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Asean School Games Ke-11 (TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Kemeriahan pun kembali riuh, setelah musisi Kunto Aji mulai tampil dengan membawakan lagu Kibarkan Kebanggaan, dilanjut dengan penampilan paduan suara dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Suasana di Holy Stadium semakin riuh, saat penyanyi jebolan Indonesian Idol, Virzha membawakan sejumlah lagu dan berinteraksi dengan tamu undangan, serta kontingen dari 10 negara, yang ada di Holy Stadium.

Kemeriahan tidak hanya sampai disitu saja, dimana usai Virzha mampu membuat suana menjadi ramai, tiba-tiba, suasana Holy Stadium menjadi gelap, disusul dengan tarian lighting yang mulai membuat para tamu undangan merasa penasaran.

Saat lighting terus menari-nari, video mapping pun mulai ditunjukkan, dengan memperlihatkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tengah bersepeda menuju lokasi Pembukaan ASG XI 2019, dengan memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang ada di Jateng.

Di antaranya, yakni, Dieng, Karimunjawa, Sangiran, Borobudur, dan Kota Lama sendiri yang ada di Semarang, dan menjadi salah satu destinasi wisata utama di Semarang.

Halaman
123
Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved