Hari Anak Nasional

Ganjar Sebut Permainan Tradisional Mampu Membentuk Karakter Anak jadi Solider

Acara hari Anak Nasional dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atiqoh dan sekitar 700 anak dari panti asuhan di-Kota Semara

Ganjar Sebut Permainan Tradisional Mampu Membentuk Karakter Anak jadi Solider
ISTIMEWA
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bermain bersama anak-anak di peringatan Hari Anak Nasional di Grand Maerakaca Semarang, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menggelar peringatan Hari Anak Nasional 2019 di anjungan Kota Semarang, Grand Maerakaca, Selasa (23/7/2019).

Acara bertajuk One Day For Children ini dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atiqoh dan sekitar 700 anak dari panti asuhan se Kota Semarang. 

Dalam kesempatan kali ini, Ganjar Pranowo mengajak anak-anak SD bermain permainan tradisional Enklek.

Ganjar mengajak anak-anak SD untuk maju ke depan panggung.

Kemudian ia menggambar sebuah garis di batako mengunakan kapur tulis berwarna putih.

"Saya mau kasih pertanyaan, ada yang tahu ini gambar apa?" tanya Ganjar kepada anak-anak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bermain bersama anak-anak di acara Hari Anak Nasional di Grand Maerakaca Semarang, Selasa (23/7/2019).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bermain bersama anak-anak di acara Hari Anak Nasional di Grand Maerakaca Semarang, Selasa (23/7/2019). (ISTIMEWA)

Kemudian seorang anak laki-laki bernama Yeski Putra Emas (10) menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Jateng tersebut.

"Engklek," jawab Yeski. 

Ganjar pun meminta Yeski untuk meneruskan gambar yang ia buat kemudian meminta memainkannnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bermain bersama anak-anak di peringatan Hari Anak Nasional di Grand Maerakaca Semarang, Selasa (23/7/2019).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bermain bersama anak-anak di peringatan Hari Anak Nasional di Grand Maerakaca Semarang, Selasa (23/7/2019). (ISTIMEWA)

Tak hanya Yeski, seorang anak perempuan juga ikut bermain engklek  menggunakan kreweng atau pecahan genteng yang sudah disiapkan.

Halaman
12
Penulis: Like Adelia
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved