Los Pasar Wiradesa Pekalongan Mulai Dibangun, Tahap Pertama Pasca Kebakaran Tahun Lalu

Pemkab Pekalongan gelontorkan dana APBD Rp 4,1 miliar untuk pembangunan los Pasar Wiradesa yang terbakar pada 2018 lalu.

Los Pasar Wiradesa Pekalongan Mulai Dibangun, Tahap Pertama Pasca Kebakaran Tahun Lalu
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan peletakan batu pertama pembangunan los Pasar Wiradesa, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemkab Pekalongan gelontorkan dana APBD Rp 4,1 miliar untuk pembangunan los Pasar Wiradesa yang terbakar pada 2018 lalu.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, Pemkab memulai pembangunan kembali los pasar Wiradesa yang dahulu sempat mengalami kebakaran.

"Pemkab melakukan quick respon terhadap persoalan pasar yang terbakar. Hal pertama yang dilakukan, yaitu menempatkan pedagang ke pasar darurat dan hari ini kami peletakan batu pertama pembangunan kembali losnya,"kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com, Rabu (31/07/2019).

Menurutnya, untuk revitalisasi secara keseluruhan Pasar Wiradesa dibutuhkan anggaran sekitar Rp 100 miliar.

Namun ini bertahap dahulu sesuai kebutuhan.

"Pasar yang kami bangun dahulu yaitu pasar yang terbakar tahun lalu. Untuk pembangunan Pasar Wiradesa tahap pertama ini yaitu Rp 4,1 miliar dengan pengerjaan 150 hari kerja kalender," ujarnya.

Asip mengungkapkan, los yang dibangun ini akan diisi 327 pedagang.

"Kami berpesan kepada seluruh pedagang dan dinas terkait untuk bareng-bareng menjaga pasar ini dari kebersihan, ketertiban, dan keamanannya. Agar kejadian tahun lalu tidak terjadi lagi," tambahnya.

Sri Kustini (35) pedagang sayur Pasar Wiradesa berterimakasih kepada pemerintah yang sudah cepat tanggap dalam pembangunan pasar yang terbakar.

"Alhamdulillah, pemerintah sudah peduli terhadap pedagang dengan membangun kembali los pasar yang terbakar. Semoga, pembangunan ini cepat selesai agar semua pedagang bisa menempati kembali los," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved