Merasa Iba, Dua TKW yang Bekerja di Taiwan Berikan Bantuan ke Mbah Mangun di Sragen

Mangun Dikromo (77) seorang kakek warga Dukuh Bulakmanyar, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen, mendapatkan bantuan.

Merasa Iba, Dua TKW yang Bekerja di Taiwan Berikan Bantuan ke Mbah Mangun di Sragen
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Mbah Mangun Dikromo¬†warga Dukuh Bulakmanyar, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, dapatkan bantuan TKI asal Sragen dan Jogja yang bekerja di Taiwan. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Mangun Dikromo (77) seorang kakek warga Dukuh Bulakmanyar, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen, mendapatkan bantuan.

Bantuan didapatkan dari Yanti dan Wanti yang merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sragen dan Jogja yang bekerja di Taiwan.

Keduanya mengaku mengetahui keberadaan Mbah Mangun dari pemberitaan yang beredar.

Melalui pesan WhatsApp, Yanti berharap, dengan bantuan sembako tersebut mampu meringankan beban hidup yang di jalani mbah Mangun dan keluarga.

"Semoga paket sembako ini bisa membantu meringankan mbah mangun dan bisa mencukupi kebutuhan hidup beberapa bulan kedepan, semoga bisa bermanfaat," katanya.

Gempa Banten Berpotensi Tsunami, Rina Gendong Anak Sambil Bawa Tiang Infus dari Lantai 3

Sebelumnya, Mbah Mangun sehari-hari harus merawat 3 orang wanita jumpo dan 1 orang cucu yang mengalami gangguan kejiwaan di rumah reot miliknya.

Empat orang tersebut antara lain adalah sang istri Wagiyem (75), kakak Sutiyem (90) dan sang adik bernama Sarmi (70) serta cucunya bernama Muhammad Hariyanto (40).

Ketika Tribunjateng.com berkunjung tinggal Mbah Mangun bersama cucunya yang kini mengalami gangguan jiwa.

"Istri saya Mbah Wagiyem sudah meninggal tahun lalu, kakak dan adik saya sudah di bawa cucu-cucunya setelah lebaran kemarin, ya tinggal saya dan cucu" ujarnya, Jumat (2/8/2019).

Sementara itu, terlihat wajah mbah Mangun tersenyum bahagia melihat beberapa paket sembako yang dikirimkan Yanti dan Wanti tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved