Bintang dan Mutiara Terpilih Sebagai Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019

Muhammad Bintang Akbar dan Mutiara Kencono Putri terpilih Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019 pada Grand Final pemilihan Duta Wisata

Bintang dan Mutiara Terpilih Sebagai Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang di Alun-Alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, pada Sabtu (3/8/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Muhammad Bintang Akbar dan Mutiara Kencono Putri terpilih Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019 pada Grand Final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019.

Acara tersebut diadakan di Alun-Alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur pada Sabtu (3/8/2019) malam.

Terpilihnya sebagai Duta Wisata, diakui oleh Bintang dan Mutiara merupakan pengalaman yang tak diduga keduanya. Pasalnya, keduanya melihat lima pasang calon Duta Wisata memiliki kualifikasi yang mumpuni.

Selain itu, terpilihnya Bintang yang berasal dari Sebantengan dan Mutiara yang berasal dari Lerep pun menarik pasalnya mereka memang berpasangan sejak babak penyisihan dan terpilih pula secara berpasangan sebagai Mas dan Mbak yang akan mewakili Kabupaten Semarang di tingkat Jawa Tengah.

"Tadinya kami nggak nyangka akan terpilih sebagai Duta Wisata, namun kami bersyukur diberi kesempatan sebagai Mas dan Mbak Kabupaten Semarang. Kami akan berjuang sebagai promoter wisata dan kebudayaan di Kabupaten Semarang dan melakukan persiapan untuk Duta Wisata tingkat Jawa Tengah," terang keduanya seusai pengukuhan gelar Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang.

Bintang yang merupakan mahasiswa baru Arsitektur Universitas Diponegoro (Undip) mengaku pihak keluarga mendukung keputusannya mengikuti kegiatan ini, termasuk harus mengikuti serangkaian kegiatan selama karantina.

Demikian pula dukungan dari keluarga Mutiara. Sebagai Duta Wisata terpilih, baik Bintang dan Mutiara mengaku siap menerima tugas dan tanggung jawab untuk setahun ke depan.

Sementara itu, Gideon Guruh Satrio Prihantoro, juri kepariwisataan sekaligus alumnus Duta Wisata Kabupaten Semarang 2008 mengatakan untuk Pemilihan Duta Wisata 2019 memiliki agenda berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan tahun ini sengaja digelar di Alun-Alun Bung Karno agar masyarakat tahu bahwa mereka memiliki sosok duta wisata karrna pada gelaran sebelumnya selalu diselenggarakan di dalam gedung.

"Selain itu, pada segi kualitas para peserta juga meningkat. Hal itu terbukti saat mengikuti kompetisi di tingkat Jawa Tengah, Kabupaten Semarang selalu membawa pulang gelar," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved