Megawati Kembali Pimpin PDIP, Berikut Fakta Menarik di Kongres V PDIP

Pengukuhan tersebut sesuai dengan aspirasi seluruh DPC dan DPD yang tersemat dalam Rakerda dan Rakercab serentak pada pertengahan Juli lalu

Megawati Kembali Pimpin PDIP, Berikut Fakta Menarik di Kongres V PDIP
ISTIMEWA
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri berpidato di Kongres PDIP 2019 telah berlangsung di hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNJATENG. COM, DENPASAR - Akhirnya Megawati Soekarnoputri kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 saat Kongres V di Bali.

Pengukuhan tersebut sesuai dengan aspirasi seluruh DPC dan DPD yang tersemat dalam Rakerda dan Rakercab serentak pada pertengahan Juli lalu.

Penetapan Megawati sebagai Ketua Umum dilakukan dalam Sidang Sub Komisi Rehabilitasi yang dipimpin Komarudin Watubun.

Megawati dikukuhkan sebagai Ketua Umum karena seluruh DPC dan DPD secara aklamasi menghendaki putri Bung Karno ini kembali menduduki pucuk pimpinan partai Banteng Moncong Putih.

Sebelumnya, DPD dan DPC se-Indonesia memberikan pandangan umum dalam Kongres.

Usai dikukuhkan, Megawati langsung diambil sumpah sebagai Ketua Umum periode 2019 - 2024.

Sumpah jabatan itu diucapkan Megawati di hadapan Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau Soerya Respationo, Ketua DPD Bali I Wayan Koster, Ketua DPD Jateng Bambang Wuryanto, dan Ketua DPC Solo FX Hadi Rudyatmo.

Pembacaan sumpah jabatan itu juga dilakukan di hadapan para kader partai.

"Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP, dan segala ketentuan partai yang berlaku," kata Megawati seperti dikutip dari video di instagram politikus Pramono Anung.

Setelah diambil sumpah, Megawati ditetapkan menjadi formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan DPP.

Halaman
1234
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved