Sambut Iduladha, Grab Salurkan Donasi ke Panti Asuhan Lewat Program 'Berbagi Bersama GrabCar'

Menyambut hari raya Iduladha, Grab menyalurkan donasi ke sejumlah panti asuhan di Kota Semarang.

Sambut Iduladha, Grab Salurkan Donasi ke Panti Asuhan Lewat Program 'Berbagi Bersama GrabCar'
ISTIMEWA
Partner Engagement & Demand Generation Lead Central Java Dicky Sofian (dua dari kiri), secara simbolis memberikan donasi kepada perwakilan empat panti asuhan di Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut hari raya Iduladha, Grab menyalurkan donasi ke sejumlah panti asuhan di Kota Semarang.

Donasi ini merupakan bagian dari program “Berbagi Bersama GrabCar” yang diselenggarakan pada bulan Ramadan lalu.

Melalui program ini, Grab menyumbangkan Rp 100,- untuk setiap perjalanan pelanggan Grab yang menggunakan layanan GrabCar di Kota Semarang selama periode 16-31 Mei 2019.

Selain itu, Grab juga berkurban bersama mitra pengemudi di Semarang.

City Manager 4W Grab Jawa Tengah, Abriyani Muharomah Juharta menjelaskan, dana yang terkumpul ditambahkan dengan donasi dari Grab untuk membantu anak-anak yatim piatu, serta kaum dhuafa di Kota Semarang.

Ibu-ibu Gerakan Seribu Perhari Berikan Paket Sembako ke Para Lansia di Gedawang Banyumanik Semarang

Total ada empat panti asuhan yang menerima bantuan tersebut. Keempat panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Darussalam, Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG), Panti Asuhan Al Fisalam Qur’any dan Panti Asuhan Al Rifdah.

"Total donasi yang disalurkan mencapai Rp 101,5 juta sehingga masing-masing panti asuhan menerima Rp 25,3 jutaan. Kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa kota di Indonesia yaitu Medan, Palembang, dan Yogyakarta," tutur Abriyani, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (9/8/2019).

Selain program donasi untuk menyambut Idul Adha tahun ini, ada yang spesial bagi beberapa mitra pengemudi GrabCar di Semarang.

Sejarah Lokalisasi Sunan Kuning, Pemkot Semarang yang Mendirikan dan Kini Akan Menutupnya

Pasalnya mereka merupakan penerima hadiah hewan kurban dari Grab berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

Sebelumnya, Grab mengadakan lomba kreativitas di antara mitra pengemudi Semarang dalam bentuk desain dan pemasangan stiker mobil yang menunjukkan komunitas mereka.

Lomba tersebut diinisiasi sebagai bentuk dukungan Grab terhadap pengembangan kreativitas dan ekspresi diri para mitra pengemudi.

"Kami berharap dengan adanya lomba ini, dapat mempermudah mitra pengemudi untuk berkurban sekaligus dapat mendukung dalam mengasah kreativitas mereka, mengekspresikan diri, dan menunjukan kebanggaan sebagai anggota komunitas mitra pengemudi GrabCar Semarang," ungkapnya.

Minta Jatah Menteri, Begini Tingkah Lucu Megawati Menirukan Gaya Jokowi di Kongres PDIP

Ditambahkan, tidak hanya program di Semarang, Grab berkolaborasi dengan OVO dan Tokopedia melalui program kolektifnya yaitu Patungan Untuk Berbagi, telah mengumpulkan donasi sejumlah lebih dari Rp 11 miliar untuk memastikan pendidikan yang berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia.

"Sebagai puncak dan penutup dari kampanye #PatunganUntukBerbagi, yang berkolaborasi dengan Rumah Yatim, OVO, Grab, dan Tokopedia, mendistribusikan donasi kepada lebih dari 30.000 anak yatim di 18 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua Barat. Donasi yang didistribusikan berupa paket perlengkapan sekolah dan beasiswa, memastikan pemenuhan kebutuhan dari SD hingga SMA," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved