Kunjungi Jemaah Haji di Makkah, Bupati Sragen Ingatkan Tetap Rayakan HUT ke-74 RI

Kunjungi jemaah haji asal Kabupaten Sragen di Makkah, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ingatkan jemaah untuk tetap rayakan HUT ke-74 RI.

Kunjungi Jemaah Haji di Makkah, Bupati Sragen Ingatkan Tetap Rayakan HUT ke-74 RI
ISTIMEWA
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bersama jemaah haji asal Kabupaten Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, MEKKAH, SAUDI ARABIA - Sebelum wukuf di Arafah Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno melakukan kunjungan jemaah haji asal Kabupaten Sragen di Aula Hotel Albu Tower Jarwal Kota Makkah, Jumat (9/8/2019) malam.

Dalam kunjungan itu, Yuni bermaksud sekaligus mengajak jemaah haji asal Kabupaten Sragen melakukan peringatan dan refleksi HUT Kemerdekaan ke-74 RI di tanah suci.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Yuni mengingatkan agar jemaah yang tengah fokus beribadah haji supaya tidak ketinggalan ikut serta memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

"Tahun ini, kita akan memperingati HUT kemerdekaan yang berbeda sama sekali dengan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini kita sedang melaksanakan ibadah haji," tutur Bupati.

Takbir Keliling dan Pawai Obor Iduladha di Batang Berhadiah Voucher Hotel Hingga Mesin Cuci

SPG di Bali Mengaku Tak Puas di Ranjang, Sang Selingkuhan Marah Lalu Membunuhnya

Lebih lanjut Yuni menyampaikan tidak bisa melakukan upacara bendera HUT ke 74 RI sebagaimana biasanya, tapi hal itu tidak boleh menyurutkan semangat jemaah haji asal Kabupaten Sragen 2019 untuk ikut serta ambil bagian dalam peringatan HUT kemerdekaan.

"Selain itu juga faktor prosedur perijinan melaksanakan upacara di negara lain yang tentu sangat ketat kecuali dilaksanakan di kantor Kedubes dan Konjen RI," terang Yuni.

Menurut Yuni, meskipun sedang beribadah haji tapi masih bisa memberikan kontribusi yang tidak kecil.

"Haji adalah tempat dan waktu mustajabah yang berkumpul dalam 1 kesempatan dimana doa tidak ada yang ditolak," jelasnya.

Selain tempat mustajabah di Makkah dan Madinah cukup banyak, ada pula waktu mustajabah, tapi yang berkumpul dalam satu kesempatan hanya saat haji terutama saat wukuf di Arofah.

"Maka untuk para jemaah haji jangan lupa mendoakan untuk kebaikan dan kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia," pinta Bupati.

"Meskipun kelihatan kontribusi yang kecil tapi kalau 231.000 haji Indonesia tahun 2019 mendoakan untuk kebaikan bangsa dan negara ditempat dan waktu mustajabah bagi doa, pasti akan dikabulkan. Dan ini adalah kontribusi paling penting yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang," pungkasnya.

Aturan Baru Liga Inggris 2019-2020 yang Perlu Diketahui: Dari VAR hingga Tendangan Penalti

Minta Jatah Menteri, Begini Tingkah Lucu Megawati Menirukan Gaya Jokowi di Kongres PDIP

Dikarenakan faktor keterbatasan tempat pertemuan, kunjungan ini di bagi menjadi dua pertemuan dan diikuti 531 jamaah haji.

Selanjutnya kegiatan yang sama bersama jamaah haji Kabupaten Sragen yang lain akan dilaksanakan di Hotel Kiswah Tower setelah prosesi Ibadah haji selesai atau setelah dari lempar jumaroh di Mina. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved