Daftar Nama Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024, Separuh Masih Muka Lama

KPU Banyumas telah usai menghelat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Perolehan Kursi Parpol dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Banyumas.

Daftar Nama Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Periode 2019-2024, Separuh Masih Muka Lama
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
KPU Banyumas menghelat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD kabupaten Banyumas Pemilu Tahun 2019 pada Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas telah usai menghelat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD kabupaten Banyumas Pemilu Tahun 2019.

Bertempat di Hotel Aston Imperium, KPU Banyumas mengumumkan jika PDI Perjuangan menjadi partai politik yang memperoleh kursi terbanyak dengan 17 kursi.

Diikuti oleh PKB dengan 8 kursi, dan Gerindra diurutan ketiga merebut 7 kursi.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Banyumas, Suharso Agung Basuki mengatakan, dari 50 kursi separuhnya masih diisi oleh orang lama atau anggota legislatif periode sebelumnya.

"Prosentasenya 25 dewan lawas dan sisanya dewan baru. Antara incumbent dan pendatang seimbang. Kami belum mendata semua mana yang termuda dan yang tertua," ujar Suharso kepada Tribunjateng, Senin (12/8/2019).

Setelah berita acara ditandatangani maka akan langsung diserahkan ke bupati dan selanjutnya akan dibuatkan surat ke Gubernur Jawa Tengah.

"Kita akan segera serahkan ke bapak bupati Banyumas untuk dibuatkan surat dan dilanjutkan ke Gubernur Jawa Tengah, lalu setelah SK dari Gubernur terbit dilakukan sumpah janji," katanya.

Nantinya Sekwan dan bagian tata pemerintahan akan berkoordinasi dengan bupati agar surat dapat segera meluncur ke gubernur.

"Surat akan langsung diserahkan bupati, Sementara untuk waktu pelantikan saya harapkan tidak ada perubahan," pungkasnya.

Berikut adalah 50 anggota dewan terpilih Kabupaten Banyumas 2019-2024:

Daerah Pemilihan Banyumas (Dapil 1)

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved