Jelang Semen Padang FC vs PSIS - Widyantoro Tak Akan Ubah Formasi Mahesa Jenar

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro menegaskan tak akan melakukan pergantian skema jelang menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan kompetisi

Jelang Semen Padang FC vs PSIS - Widyantoro Tak Akan Ubah Formasi Mahesa Jenar
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
PSIS Semarang menjalani latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (13/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro menegaskan tak akan melakukan pergantian skema jelang menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan keempat belas, di Stadion H. Agus Salim, Jumat (16/8/2019) mendatang.

Wiwid demikian sapaan Widyantoro, menjadi pelatih sementara PSIS Semarang pasca manajemen PSIS mendepak Jafri Sastra dari posisi pelatih kepala klub kebanggaan Masyarakat Kota Semarang ini.

Menurut Wiwid, tim pelatih tak melakukan perubahan skema ataupun formasi sama sekali.

Sebab, jika mengubah skema, memerlukan waktu yang cukup panjang.

Padahal, kata Wiwid, PSIS hanya memiliki waktu ideal untuk persiapan menghadapi Semen Padang hanya tiga hari saja, yakni sejak Senin (12/8/2019).

"Saya dalam waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim tentunya tidak bisa merubah skema yang sudah ada. Kami tetap dengan skema yang sama, hanya saja kami mematangkan dan persiapkan lagi dengan skema yang sama," kata Wiwid kepada Tribun Jateng, Selasa (13/8/2019).

Dengan waktu yang ada, Wiwid berharap taktik yang diterapkan selama latihan bisa maksimal.

"Karena kalau kita merubah formasi atau skema itu kan butuh waktu dan butuh latihan. Kan kemarin sudah dipotong libur Idul Adha itu, ada waktu efektif tiga hari ya kami maksimalkan dengan skema yang sudah ada, tapi kami maksimalkan lagi strateginya. Begitu," kata Wiwid lebih lanjut.

Adapun pada Rabu (14/8) pagi, PSIS masih akan menjalani latihan terakhir di Magelang, sebelum berangkat menuju Padang pada Rabu sore.

Skuat Mahesa Jenar berencana bakal datang dengan kekuatan 18 pemain menantang tuan rumah Semen Padang.

Satu pemain PSIS dipastikan absen di laga tersebut, yakni bek sayap Safrudin Tahar karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved