Pelantikan Anggota DPRD Kota Semarang Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Ormas

Belasan orang menggelar aksi demonstrasi atau unjuk rasa di depan Kantor DRPD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Kota Semarang, Rabu (14/8/2019) siang.

Pelantikan Anggota DPRD Kota Semarang Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Ormas
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Belasan orang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DRPD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Kota Semarang, Rabu (14/8/2019) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Belasan orang menggelar aksi demonstrasi atau unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Kota Semarang, Rabu (14/8/2019) siang.

Mereka adalah aliansi mahasiswa se-Kota Semarang yang terdiri dari berbagai elemen aktivis mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan.

Aksi itu sendiri juga bersamaan dengan adanya Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Semarang Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang.

Para peserta dalam aksinya menyatakan menolak segala macam tindak korupsi, penyalahgunaan jabatan, tindakan amoral dan lain lain yang dilakukan oleh para anggota DPRD Kota Semarang.

Korlap Aksi Azizi Anas memberikan keterangannya terkait unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8/2019). (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)
Korlap Aksi Azizi Anas memberikan keterangannya terkait unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8/2019). (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV) (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)

“Yang terpenting pagi ini merupakan momentum yang pas saat pelantikan anggota DPRD. Kami ingin mengingatkan para anggota yang memiliki hobi nakal bahwa mereka dipilih oleh rakyat jadi harus berpihak kepada rakyat,” ujar Koordinator Lapangan aksi itu, Azizi Anas.

“Kami memiliki data-data bentuk pelanggaran hukum dan tindakan amoral lainnya,” imbuhnya.

Demonstran juga membawa sejumlah spanduk berisi aspirasi yang ditujukan untuk anggota DPRD Kota Semarang.

Sekitar pukul 12.00 WIB, mereka meninggalkan lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan Pemuda terpantau tetap ramai lancar dan terganggu dengan adanya aksi itu. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved