Zainuddin Minta Wakil Rakyat Kota Pekalongan Tak Hanya Urusi Kegaduhan di Medsos

Dilanjutkannya, jika anggota DPRD sudah mengucap janji untuk memperjuangkan nasib rakyat wajib untuk ditepati

Zainuddin Minta Wakil Rakyat Kota Pekalongan Tak Hanya Urusi Kegaduhan di Medsos
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Sejumlah anggota DPRD serta jajaran Pemkot Pekalongan menghadiri pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD Kota Pekalongan, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - "Ojo mung ngurusi rame-rame di Medsos, terjun ke warga langsung. Warga Kota Pekalongan butuh wakil sing bener-bener wakili suoro rakyat (Jangan hanya mengurusi kegaduhan di Medsos, langsung terjun ke masyarakat. Warga Kota Pekalongan membutuhkan wakil yang benar-benar mewakili suara rakyat),” kata Zainuddin (40) warga Sapuro Gang Arjuna Pekalongan Barat, menanggapi pelantikan 35 anggota DPRD yang disiarkan secara langsung melalui televisi lokal.

Zainuddin mengatakan hal tersebut, karena selama ini peran DPRD Kota Pekalongan dianggap kurang signifikan untuk menyuarakan nasib rakyat.

“Tidak ada pengaruh signifikan selama lima tahun ini, apa mereka hanya melakukan kewajiban sebagai anggota legislatif saja. Hanya gebrakan saja yang kencang, tindak lanjutnya tidak ada,” paparnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (14/8/2019).

Dilanjutkannya, jika anggota DPRD sudah mengucap janji untuk memperjuangkan nasib rakyat wajib untuk ditepati.

“Capek kami hanya janji-janji saja, mereka yang berjanji sendiri harusnya ditepati. Perjuangkan tentang UMK, penanganan rob, serta peningkatan perekonomian tolong benar-benar diperjuangkan, kalau bisa sampai tingkat pusat, biar warga merasakan punya wakil rakyat yang dipercaya,” paparnya.

Sementara itu, Listiani (55) warga Tirto, Pekalongan Barat, mengaku tidak mengenal anggota DPRD yang dulu mengikuti Pemilu.

“Karena bingung saya hanya asal nyoblos saja, percuma juga kenal kalau nasib kami tidak akan berubah. Apalagi pekerja rumah makan seperti saya ini, tidak akan berubah,” jelasnya.

Adapun dalam pelantikan 35 anggota DPRD Kota Pekalongan, Ketua DRPD Balgis Diab menuturkan, selama lima tahun terakhir DPRD sudah melakukan 1.044 agenda.

“Selain itu keputusan yang sudah diambil berjumlah 133, serta putusan pimpinan sebanyak 66. DPRD juga telah menyerap dan menyelesaikan aduan masyarakat sebanyak 41 kegiatan dalam lima tahun ini,” imbuhnya.

Ditambahkannya, puluhan anggota yang disumpah agar bisa lebih berdedikasi untuk masyarakat Kota Pekalongan.

“Karena sudah mengucap janji, mari bersama-sama melakukan tugas yang sudah diberikan oleh rakyat,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved