Dikasih Kepercayaan, Guntur Malah Curi Uang Rp 12 Juta Lebih di ATM Milik Venia

Guntur Jaya Dilaga warga desa Popongan yang telah mengambil kartu ATM dan menguras uang yang berada di dalam kartu ATM milik Venia Widya Primahana

Dikasih Kepercayaan, Guntur Malah Curi Uang Rp 12 Juta Lebih di ATM Milik Venia
IST
Guntur Jaya Dilaga warga desa Popongan yang telah mengambil kartu ATM dan menguras uang yang berada di dalam kartu ATM milik Venia Widya Primahana warga Wining Lor sudah tertangkap polisi. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Guntur Jaya Dilaga warga desa Popongan yang telah mengambil kartu ATM dan menguras uang yang berada di dalam kartu ATM milik Venia Widya Primahana warga Wining Lor sudah tertangkap polisi.

Guntur menguras Rp 12.900.000 milik korban diambil lewat kartu ATM milik korban.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Purworejo, Iptu Sukardi saat kenferensi Pers mengatakan pelaku berhasil mengambil uang milik korban lewat kartu ATM karena pelaku mengetahui nomor PIN milik korban.

Pelaku sering di minta tolong oleh korban untuk mengambil uang lewat kartu ATM, dan memberitahukan nomor PIN kepada pelaku.

"Beruntung pelaku baru menggunakan uang hasil kejahatannya tersebut sebesar 2,9 juta selebihnya 10 juta masih berada di tangan pelaku," kata Sukardi, Kamis (15/8/2019).

Setelah melakukan penyelidikan Unit Reskrim Polsek Purworejo mengetahui identitas pelaku lewat CCTV yang terpasang di mesin ATM ketika pelaku mengambil uang.

"Pelaku melakukan tindak pidana Pencurian sebagai mana di maksud dalam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya. (*)

11 Bintara Remaja Polres Semarang Ikuti Pembinaan Tradisi dan Pembaretan

Tempat Hiburan Malam di Purworejo Dirazia Polisi, Tak Temukan Pengguna Narkoba

Begini Cara Polres Kebumen Ikut Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74

 

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved