Persis Solo Juara Paruh Musim Liga 2 2019 Usai Menang atas PSIM Yogyakarta di Derby Mataram

Persis Solo jadi juara paruh musim Liga 2 2019 usai sukses meraih kemenangan tipis 2-1 di laga Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta.

Persis Solo Juara Paruh Musim Liga 2 2019 Usai Menang atas PSIM Yogyakarta di Derby Mataram
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
PSIM Yogyakarta gagal mewujudkan target menjadi juara paruh musim Liga 2 2019 seusai kalah dari tuan rumah Persis Solo di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih Persis Solo Choirul Huda, memberi apresiasi atas kerja keras anak asuhnya sehingga sukses meraih kemenangan di laga pamungkas Liga 2 2019.

Di laga bertajuk Derby Mataram melawan dari PSIM Yogyakarta di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019), Persis Solo meraih kemenangan 2-1.

Laskar Sambernyawa memetik tiga angka di hadapan pendukungnya lewat sepasang gol yang masing-masing dicetak Iman Budi Hernandi lewat eksekusi penalti (13') dan Slamet Budiono (77').

Sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak Cristian Gonzales (52').

Atas hasil ini, Persis mengunci juara paruh musim dengan 19 poin atau menggeser PSIM ke posisi kedua hanya terpaut satu poin saja.

PSIS Semarang Gagal Curi Poin di Padang, Keadaan Berubah di Menit Terakhir

"Saya sampaikan kepada pemain yang tampil maupun tidak, kepada official, terima kasih banyak atas kerja kerasnya. Saya yakin kita tidak akan berhasil tanpa kerja keras semua di tim ini," ujar pelatih yang akrab disapa Cak Irul ini seusai laga.

Ia pun menyebut, kemenangan timnya di partai bertajuk Derby Mataram ini tak lepas dari dukungan ribuan pendukung setianya, Pasoepati dan Surakartans, yang memerahkan Stadion Wilis untuk pertama kalinya sepanjang paruh kompetisi.

"Baru kali ini suporter bisa hadir sebanyak ini di Stadion Wilis. Ini momen yang kita tunggu, tampil di hadapan suporter harapannya jadi kebangkitan kita. Semoga Pasoepati dan Surakartans bisa selalu hadir penuh dan kasih motivasi untuk pemain di lapangan," kata Cak Irul.

Lokalisasi Sunan Kuning Semarang Resmi Ditutup, Satpol PP akan Berjaga Hingga Bulan November

"Pertandingan lawan PSIM tidaklah mudah, seperti saya katakan sebelumnya, PSIM ini tim bagus. Tapi Persis Solo belajar dari awal musim, kita tetap butuh kerja keras, dan pemain bisa buktikan," tambahnya.

Hal senada disampaikan kapten Persis, Jody Kustiawan, yang bersyukur atas raihan tiga poin yang dicapai timnya.

"Alhamdulillah saya bersyukur atas kemenangan ini, atas 3 poin ini. Kita semua bisa menyatu, semoga pertandingan selanjutnya bisa seramai ini. Kemenangan ini untuk masyarakat Solo," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kunci Juara Paruh Musim, Ini Kata Pelatih Persis Solo

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved