Pengamanan Mapolsek di Pekalongan Ditingkatkan, Polisi Dilarang Jaga Sendirian

Polres Pekalongan meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta memperketat penjagaan baik di Mapolres maupun Mapolsek

Pengamanan Mapolsek di Pekalongan Ditingkatkan, Polisi Dilarang Jaga Sendirian
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Petugas Polsek Wiradesa sedang memberikan imbauan kepada warga yang sedang membuat surat kehilangan, Senin, (19/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Polres Pekalongan meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta memperketat penjagaan baik di Mapolres maupun Mapolsek.

Salah satunya di Polsek Wiradesa yang memperketat penjagaan. Namun, meski penjagaan diperketat pelayanan kepada masyarakat masih berlangsung normal.

Kapolsek Wiradesa AKP Yoriza Prabowo mengatakan peningkatan Mapolsek atas perintah dari pimpinan hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ada beberapa atensi yang diberikan pimpinan pada saat bertugas untuk mewaspadai dan memeriksa orang yang membawa ransel, tas kresek, berperilaku dan berpakaian tak lazim masuk ke Mapolsek.

Pemeriksaan terhadap pengunjung ini kita lakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyuman.

Apa yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan bersama," kata AKP Yoriza kepada Tribunjateng.com, Senin, (19/8/2019).

Yoriza mengungkapkan selain penjagaan diperketat, dilakukan pula dengan memaksimalkan fungsi kamera CCTV selama 24 jam penuh di sejumlah penjuru lingkungan Mapolsek.

"Saya menekankan kepada anggota yang menjaga untuk selalu waspada dalam setiap kegiatan baik saat di lingkungan Mapolsek ataupun di luar. Salah satunya adalah agar tidak bertugas seorang diri saat menjalankan tugas seperti patroli dan penjagaan," ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan terpengaruh dengan situasi yang ada, namun tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan masing-masing, lanjutnya.

"Berikan informasi segera ke pihak Kepolisian bila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved