Tren Jam Tangan Plus Fitur Video Call yang Booming di Kalangan Anak-anak

Perkembangan teknologi masa kini tidak hanya dirasakan bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Imoo Watch lewat produk watch phone-nya

Tren Jam Tangan Plus Fitur Video Call yang Booming di Kalangan Anak-anak
M Sobri
PRODUK POPULER - Tampilan Imoo Watch yang berfungsi sebagai jam tangan sekaligus telepon dan video call. Produk ini saat sedang booming, terutama di kalangan anak-anak. 

TRIBUNJATENG.COM -- Perkembangan teknologi masa kini tidak hanya dirasakan bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Imoo Watch lewat produk watch phone-nya menjadi populer belakangan ini.

Peranti digital ini menjembatani kebutuhan komunikasi antara orang tua dan anak yang umumnya belum diperbolehkan memegang ponsel.

Namun lewat teknologi komunikasi yang berbentuk jam tangan tersebut persoalan itu bisa teratasi. Satu di antaranya M Ilham (35), warga Semarang, yang memberikan anaknya Imoo Watch seri Y1.

Dia sengaja membelikan watch phone tersebut agar bisa mudah berkomunikasi dengan anaknya.

"Saya membelikan jam Imoo dengan seri yang berharga paling murah, jadi belum bisa video call. ‎Tapi fitur lainnya sebenarnya sama dengan Z5," jelas dia.

Dia membiasakan agar anaknya memakai jam tersebut tidak hanya di sekolah, tetapi juga di rumah.
Sesekali, dia mengecek keberadaan anaknya dan sedang melakukan aktivitas akan terlihat lewat aplikasi.

"Kalau sedang bergerak nanti ada ikonnya sedang bergerak, kalau sedang duduk atau tidur nanti ikon yang terlihat sedang berhenti. Lokasinya di mana juga terlihat karena ada GPS," ujar dia.

Detektor gerak tersebut membantunya untuk mengetahui saat yang tepat untuk menghubungi anaknya.

"Jadi kalau lagi tidur, saya nggak akan menghubunginya, tapi kalau sudah bergerak, baru saya telpon," ujar dia.

Menurutnya, perangkat teknologi itu lebih baik dipakai anak-anak daripada memeganginya sebuah ponsel. Pasalnya fitur yang ada pada jam tangan tersebut sangat terbatas dan lebih mengedepankan fitur komunikasi.

Halaman
123
Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved