Teknisi Honda Jateng Wakili Indonesia di Kontes Mekanik Motor Level Asia

Teknisi asal Jawa Tengah, Agung Prasetyo, berhasil menyabet juara pertama kategori Teknisi dalam kompetisi teknik sepeda motor Honda nasional Astra

Teknisi Honda Jateng Wakili Indonesia di Kontes Mekanik Motor Level Asia
IST
Juara 1 Kategori Teknisi, Agung Prasetyo mendapat penghargaan dari manajamen Astra Honda Motor. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -Teknisi asal Jawa Tengah, Agung Prasetyo, berhasil menyabet juara pertama kategori Teknisi dalam kompetisi teknik sepeda motor Honda nasional Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019.

Ia menyingkirkan 20.224 teknisi dari seluruh Indonesia yang sudah mengikuti seleksi sejak Januari 2019 lalu.

Putaran final sendiri dilakukan pada tanggal 19 hingga 20 Agustus lalu di Astra Motor Center Semarang.

Kini, Agung memiliki kesempatan untuk bisa berkompetisi di Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Sebelum ke sana ia harus bersaing di level Asia dan Oceania terlebih dahulu tahun depan.

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja menyampaikan pihaknya mendukung penuh kiprah Agung si pentas internasional.

Menurutnya ia bisa menjadi role model para teknisi Honda di Jateng.

"Kami akan selalu mendukung juara kami, pembekalan dan dukungan penuh akan Astra Motor Jateng berikan dalam berbagai bentuk supaya Mas Agung dapat menjadi contoh bagi teknisi lainnya di Jawa Tengah dan melahirkan juara-juara selanjutnya di kompetisi mendatang,” ujar Ronaldo dalam keterangan tertulis kepada Tribun Jateng, Kamis (22/8/2019).

Agung kini mendapat apresiasi sebuah sepeda motor PCX, puluhan juta rupiah dari Astra Motor Jateng, dan beberapa tambahan dari sponsor.

Ronaldo menambahkan kompetisi untuk para teknisi dilaksanakan seiring dengan perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam.

"Dengan kompetisi ini Honda terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen.

Dalam kompetisi akan digunakan uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda," imbuhnya.

Ia memaparkan, uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor. (val)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved